pulsa-logo

Asisten Virtual Bixby Garapan Samsung Kini Mendukung Tiga Bahasa, Apa Saja?


Galing

Rabu, 22 November 2017 • 13:48

Bixby, Bahasa Bixby, Dukungan Bahasa Bixby


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

 

Bixby adalah asisten virtual yang diperkenalkan Samsung bersamaan dengan peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Amerika Serikat pada Bulan Maret lalu. Bixby digunakan sebagai cara baru untuk melakukan pencarian dan berinteraksi dengan smartphone. Pengguna bisa mulai berkomunikasi lewat teks, gambar hingga suara.

 

Kabar baiknya, Asisten Samsung tersebut saat ini mendukung bahasa baru yakni bahasa Mandarin. Versi baru tersebut diluncurkan pada Selasa (21/11). Raksasa teknologi asal Korea tersebut mengungkapkan bahwa pengguna ponsel Galaxy S8 / S8 + dan Galaxy Note8 akan dapat mengaksesnya mulai 30 November.

 

Selain bekerja dengan aplikasi Samsung, versi Bixby yang baru juga mendukung lebih dari 18 aplikasi pihak ketiga di Tiongkok yang populer, termasuk diantaranya Baidu, Alipay, dan iQiyi. Samsung juga menegaskan bahwa versi bahasa Mandarin dari Bixby juga akan tersedia pada smartphone clamshell W2018 yang akan datang dari Samsung. Selain bahasa Mandarin, Bixby saat ini juga sudah mendukung bahasa Korea Selatan dan Inggris. (Tary/Galing)

 


Sumber: 1, 2