pulsa-logo

Apple Akuisisi Produsen Headset AR, Berapa Nominalnya?


Galing

Rabu, 22 November 2017 • 14:50

Apple, Akuisisi Apple, Apple Akuisisi


Foto: MacRumorsFoto: MacRumors

 

Guna memuluskan upayanya untuk  mengembangkan headset  teknologi Augmented Reality, Apple dikabarkan baru saja mengakusisi  Vrvana, sebuah perusahaan yang mengembangkan headset dengan teknologi tersebut bernama Totem.

 

Dua nara sumber yang mengetahui soal akuisisi tersebut mengkonfirmasi bahwa kesepakatan penjualan perusahaan tersebut memang benar adanya.  Namun Apple menolak memberikan komentar dan tidak memberikan pernyataan terkait nilai nominal akuisisi tersebut.  Apple tidak menyangkal, bahwa  ada beberapa karyawan yang sebelumnya bersama Vrvana  yang sekarang  bergabung bersama Apple.

 

Menurut rumor yang berkembang, Apple kabarnya menghabiskan dana hingga sebesar USD $ 30 juta atau lebih dari 400 miliar Rupiah untuk membeli  Vrvana. Kesepakatan pembelian tersebut kabarnya telah ditandatangani pada musim panas tahun ini. 

Sejauh ini situs web Vrvana masih aktif dan berjalan, namun akun media sosial perusahaan tersebut tidak lagi terlihat membuat postingan baru sejak bulan Agustus lalu.


 

Totem sendiri adalah headset  yang dirancang untuk menggabungkan teknologi  VR dan teknologi AR dalam satu headset, menggabungkan kemampuan VR penuh dengan memanfaatkan  kamera pass-through untuk memungkinkan headset untuk menjalankan  fitur AR berbasis layar.

 

Sebelum mengakuisisi Vrvana, Apple telah mengakuisisi beberapa perusahaan  lainnya yang memang berfokus pada pengembangan teknologi VR  seperti Metaio, Faceshift, Flyby Media, dan SensoMotoric Instruments. (Nariswari/Galing

 

Sumber: MacRumors

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44