pulsa-logo

Terungkap! Ini Dia Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus


Galing

Kamis, 23 November 2017 • 09:40

Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, Samsung


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

 

Samsung saat ini sedang bersiap-siap untuk memperkenalkan smartphone line-up Galaxy terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, yang kabarnya  akan memulai debutnya di event CES pada bulan Januari 2018.  Berdasarkan informasi yang berasal dari rantai pasokan Samsung yang mengetahui perihal rencana tersebut, menyebutkan bahwa informasi jadwal peluncuran itu memang masih tentatif, mengingat bagaimanapun, Samsung tampaknya masih berencana mengadakan acara peluncuran resmi duo Galaxy S9 pada bulan Maret.

 

Duo flagship ini kabarnya akan dibekali dengan ukuran layar yang sama persis dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan bahkan tampilannya sangat mirip. Kemungkinan besar, di tahun 2018, Samsung tidak banyak mengembangkan revolusi desain baru ke flagship-nya, namun besar harapan, bahwa Samsung akan memberikan lebih banyak fitur baru di spesifikasi Galaxy S9 dan S9 Plus.

 

Model “Plus” yang merupakan varian yang lebih besar, akan dibekali dengan fitur dual kamera. Kabarnya ia juga  akan mengusung pula kapasitas RAM yang lebih besar daripada versi standardnya. Galaxy S9 akan hadir dengan RAM sebesar 4GB seperti Galaxy S8. Sedangkan Galaxy S9 Plus akan dibekali dengan RAM 6GB seperti Galaxy Note 8. 

Tampaknya langkah Samsung ini agak mirip dengan keputusan Apple untuk menjejali iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus dengan fitur dual kamera utama dan lebih banyak RAM, dan tidak membawa kedua fitur tersebut ke iPhone 7 dan iPhone 8.


 

Adapun area yang akan menampung kamera belakang di Samsung Galaxy S9 (dan kamera ganda di Galaxy S9 Plus) dan sensor sidik jari akan diatur secara vertikal. Dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan  di bagian bawah. Dan kamera dibagian atasnya.  Duo Galaxy S9 akan hadir dengan speaker stereo bermerek AKG, dan dukungan jack audio 3,5mm. 

 

Samsung Galaxy S9 akan menggunakan nomor model SM-G960  dan SM-G965 untuk Galaxy S9 Plus. Sistem penamaan ini mirip dengan pola penamaan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.Galaxy S8 memiliki nomor model  SM- G950 dan Galaxy S8 Plus memiliki nomor model SM- G955. 

Untuk kinerja, kedua flagship terbaru Samsung ini akan memunculkan chipset 10nm dalam dua varian prosesor sesuai dengan wilayah pemasarannya. Kedua varian dimaksud ialah Qualcomm Snapdragon 845 dan Exynos baru. Ia juga akan membawa ROM 64GB serta mendukung pula penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. 

Kabarnya, berbarengan dengan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus tersebut, Samsung juga akan meluncurkan docking station DeX baru. Perangkat ini akan kompatibel dengan flagship Samsung terbaru, yang akan memungkinkan ponsel diletakkan datar dan mengubah layar menjadi touchpad atau keyboard virtual saat terpasang pada layar eksternal. (Nariswari/Galing)

 

Sumber: GSMArena