pulsa-logo

Inikah Tampang Asli Ponsel Layar Penuh Pertama Garapan Meizu?


Galing

Kamis, 23 November 2017 • 10:21


Sebuah rumor terbaru  menyangkut smartphone Meizu telah diposting di Slash Leaks yang mengarah pada kemungkinan akan lahirnya  smartphone Meizu generasi mendatang dengan desain layar penuh dan bezel yang sangat tipis (bezel-less). 

 

Foto: Slashleaks via GizChinaFoto: Slashleaks via GizChina

 

Nah, jika rumor ini benar, sepertinya bertolak belakang dengan pernyataan Meizu beberapa waktu yang lalu. Meizu sebelumnya telah mengkonfirmasi ke media bahwa mereka tidak akan merilis smartphone berdesain bezel-less di tahun 2017. Meizu kemungkinan besar  baru akan merilis perangkat berdesain semacam itu di tahun depan.

Foto: Slashleaks via GizChinaFoto: Slashleaks via GizChina

Dari bocoran di Slash Leaks tersebut  menunjukkan smartphone Meizu dengan nomor model “M1712Q” dengan  desain layar penuh dengan bezel yang sangat  tipis. Aspek rasio layar dari perangkat ini besar kemungkinannya adalah 18: 9. Area depan sang perangkat tampak mulus tanpa tombol fisik. 

Gambar tersebut  juga menunjukkan sebuah pengaturan kamera yang ditempatkan di bagian belakang. Namun tidak terlihat adanya sensor sidik jari di bagian belakang.


Foto: Slashleaks via GizChinaFoto: Slashleaks via GizChina

Lalu di mana Meizu akan menempatkan sensor  sidik jarinya? Pengamatan cermat pada bocoran gambar yang beredar menunjukkan soal kemungkinan adanya panel pemindaian sidik jari di ruas kanan smartphone. Agaknya ia akan berada persis di bawah tombol power.

 

Smartphone yang menjalankan OS Android v7.0 Nougat ini tidak akan  memiliki tombol navigasi fisik namun akan digantikan dengan tombol akses berwarna putih yang ditempatkan  di bagian bawah layar yang akan berfungsi sebagai tombol Home. 

 

Sejauh ini sayangnya belum ada detail perangkat keras atau perangkat lunak lain yang akan dijalankan di smartphone Meizu generasi mendatang ini.  Meizu sendiri hingga kini juga belum menjelaskan ponsel apa saja yang akan mereka rencanakan untuk diluncurkan di tahun depan. (Nariswari/Galing

 

Sumber: GizChina