pulsa-logo

iPhone SE 2 Siap Meluncur Kuartal Pertama 2018, Harganya?


Galing

Kamis, 23 November 2017 • 11:30

iPhone SE, iPhone X, iPhone SE 2, Apple, Rumor Apple, Rumor iPhone


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

 

iPhone yang dikenal dengan pasaran bandrol produknya yang tinggi juga tidak mau melewatkan segmen menengah kebawah. Perusahaan tersebut memperkenalkan iPhone SE yang dibandrol dengan harga yang terjangkau. 

 

Seperti PULSA kutip dari GizmoChina, berdasarkan kabar yang dilansir oleh China’s Economic Daily News, Apple sedang bersiap untuk meluncurkan pengganti iPhone SE, yang akan dijuluki sebagai iPhone SE 2 pada kuartal pertama tahun depan.

 

iPhone SE generasi kedua kabarnya akan  dirakit secara eksklusif oleh pabrikan Taiwan Wistron di Bengaluru, India. Perangkat iPhone SE di India sendiri saat ini dirakit pula di pabrik yang berlokasi di kawasan tersebut.

 


iPhone SE sengaja dibuat dengan tujuan untuk menarik segmen low budget dari para pecinta Apple. Meski utamanya disasarkan ke negara seperti India. Ini bukan kali pertama rincian generasi kedua iPhone SE telah muncul. Laporan terdahulu mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan datang dengan spek yang terbilang bersahaja namun dilengkapi dengan chipset yang lebih kencang.  

 

iPhone SE 2 agaknya tidak akan menggunakan chipset A11 Bionik mengingat ponsel tersebut dibandrol dengan harga yang terjangkau.  Kemungkinan perangkat tersebut akan mengggunakan chipset A10. iPhone SE 2 sepertinya akan hadir  dengan sensor Touch ID generasi kedua yang diperkenalkan pada iPhone 6S. Aspek fotografinya mengusung kamera belakang 12 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

 

Ia juga akan membawa besaran layar 4 inci dan datang dengan opsi memori 32GB dan 128GB. Ponsel tersebut akan dibandrol dengan harga jual mulai 450 USD atau Rp. 6 juta-an. Jika iphone SE ini benar diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan, maka ini akan menjadi jajaran produk Apple tahun 2018 yang terbanyak selama ini. Apalagi kabarnya tahun depan akan ada tiga perangkat iPhone anyar yang diluncurkan. (Tary/Galing)

 

Sumber: 1, 2