pulsa-logo

Sistem Rating Pengemudi Uber akan Dibuat Lebih Adil dan Transparan


dian iskandar

Kamis, 23 November 2017 • 12:25

Uber,ojek onlie,daftar uber,daftar gojek,daftar grab,driver uber,komunitas uber


ilustrasi, foto: PULSAilustrasi, foto: PULSA

Mungkin jika Anda pengemudi taksi online pernah merasakan mendapat rating yang tidak menyenangkan dari penumpang, padahal sepanjang perjalanan tak mengalami inseden apa pun. Atau Anda sebagai pengemudi mendapat penilaian buruk hanya karena hal-hal yang diluar kendali Anda, seperti kemacetan yang parah, pelanggan mengeluh tanpa hal yang jelas dan seterusnya.Tapi untungnya Uber tidak menginginkan itu terjadi.

Raksasa ridesharing itu baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan mengutak-atik sistem ratingnyauntuk membuatnya lebih transparan dan adil antara penumpang dan pengemudi. Misalnya pengendara akan diberi deskripsi untuk tingkat layanan apa yang sesuai dengan penilaian, yang nantinya akan membantu pengemudi memiliki masukan apa saja pelayanan yang mereka harus tingkatkan.

Nah, Uber juga akan menanyakan kepada pengemudi yang mendapat nilai di bawah 5 bintang mengapa mereka mendapat rating rendah. Perubahan lain pada sistem pemeringkatan mencakup bagaimana hal-hal di luar kendali pengemudi tidak akan mempengaruhi peringkat, jadi untuk penumpang rewel yang merasa bahwa kemacetan lalu lintas entah bagaimana adalah kesalahan pengemudi, umpan balik mereka tidak akan berdampak pada reputasi pengemudi.

Penumpangyang sering memberikan peringkat bintang 4 atau di bawah itu secara konsisten tidak akan dihitung sebagai feedback. Hmm,..tampaknya ini cukup fair dan bisa dicontoh oleh perusahaan risesharing lainnya. (*)

Sumber: Ubergizmo