pulsa-logo

Smartphone Misterius Sony Kembali Nongol di Geekbench


Fauzi

Jum'at, 24 November 2017 • 09:45


Image: Geekbench via GSMarenaImage: Geekbench via GSMarena

Beberapa bulan lalu, sempat beredar bocoran terkait Sony Xperia ZG Compact yang muncul di database benchmark Geekbench.

Kembali belum lama ini laman Geekbench memuat skor dari smartphone misterius dengan nama yang sama yakni  Sony Xperia ZG Compact namun dengan  penampilan lain, spesifikasi yang berbeda dan skor yang sedikit berbeda.

Kedua skor tersebut yang ditampilkan di Geekbench hari ini (baik perolehan single core maupun multi core) sedikit lebih rendah dari hasil skor sebelumnya. Bahkan, jauh lebih rendah dari hasil skor yang  diperoleh  Sony Xperia Z5 Compact  yang menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang diluncurkan dari tahun 2015.

Sebenarnya sangat tidak mungkin Sony sedang menggarap ponsel dengan chipset lawas yang spesifikasinya lebih rendah semacam itu. Terutama saat smartphone andalan Sony, yakni Xperia XZ1 Compact  yang diluncurkan pada bulan Agustus dengan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Ada dua kemungkinan penjelasan untuk ini. Pertama, memang benar bahwa Sony sedang mempersiapkan satu perangkat terbarunya, dan bocoran  perangkat di Geekbench itu memang benar adanya.

Hanya saja,  mungkin nama smartphone tersebut untuk sementara diubah atau disamarkan dan semua ini hanyalah trik untuk memancing rasa penasaran publik. Smartphone ini bisa jadi adalah perangkat dengan spesifikasi  yang lebih rendah, dibandingkan dengan XZ1 Compact, dan kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Adapun kemungkinan kedua, ini hanya sebatas rumor saja.

Sumber: GSMarena