pulsa-logo

Samsung Galaxy S9 akan Miliki Rasio Screen-To-Body 90%?


dian iskandar

Jum'at, 24 November 2017 • 11:06

Samsung,Samsung Galaxy,Samsung Galaxy S9,Galaxy Note,Galaxy Note 8


salah satu bocoran gambar Galaxy S9, sumber: BGRsalah satu bocoran gambar Galaxy S9, sumber: BGR

Mungkin selama ini Anda sudah tidak asing lagi dengan desain layar lapang, bezel tipis dan konsep rasio screen to body smartphone kekinian. Rata-rata, smartphone premium dengan desain bezel yang tipis memiliki rasio layar ke bodi 18:9 dengan rata-rata di atas 80%. Seperti misalnya Samsung Galaxy S8 Plus yang layar depannya 84%, Essential Phone PH-1- memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 84,9% dan Samsung Galaxy S8 yang hanya memiliki 83,6% Lalu bagaimana dengan rasio bodi ke layar yang akan dimilik oleh smartphone generasi mendatang Samsung yakni Samsung Galaxy S9?

Kabarnya, Samsung Galaxy S9 akan memiliki rasio layar-ke-bodi yang belum pernah diadaptasikan ke smartphone manapun sebelumnya. Atau bisa dibilang rasio layar Galaxy S9 ini tergolong unik.  Mengutip keterangan dari beberapa nara sumber  di  dalam industri Samsung,  mereka  mengklaim bahwa rasio layar ke bodi di panel depan Samsung Galaxy S9 hingga 90%!

Ini jelas menunjukkan bahwa  90% bagian panel depan Samsung Galaxy S9  akan mayoritas ditutupi oleh layarnya. Samsung tampaknya sengaja ingin membuat terobosan teknologi besar  di bagian layarnya, dengan mengembangkan  rasio layar-ke-bodi tertinggi di industri smartphone.

Penampakan Galaxy S9 yang pertama kali muncul dalam bentuk beberapa casing  yang mencuat di Weibo pada awal pekan ini. Ada beberapa pihak yang  mengklaim bahwa perangkat yang digambarkan di dalamnya akan memiliki bezel atas yang lebih tipis dari bagian bawahnya, sekalipun bocoran gambar tersebut memperlihatkan handset yang hampir bebas bezel.

Dengan Samsung yang memiliki sejarah inovasi yang kaya di industri mobile, kemungkinan  besar jajaran Galaxy S9 memecahkan rekor rasio layar-ke-bodi yang tertinggi di  dunia dari sejarah penciptaan smartphone komersial.

Menurut  kabar terbaru menyebutkan bahwa  Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan dipamerkan lebih awal dari perkiraan, dengan Samsung  berencana untuk mengungkapkannya pada event  CES yang berlangsung pada pertengahan Januari 2018.

Duo Samsung Galaxy S9 ini kemungkinan besar akan diluncurkan secara resmi mendekati MWC 2018 yang dimulai pada akhir Februari 2018, dan rencananya akan resmi dijual  pada musim semi tahun 2018.


Adapun  Samsung Galaxy S9 memiliki ukuran layar 5,8 inci akan dibekali dengan RAM 4GB, sedangkan model Samsung Galaxy S9 Plus dibekali dengan  ukuran layar 6,2 inci dan RAM 6GB. (Nariswari)

Sumber: AndroidHeadlines