pulsa-logo

Apple Pecundangi Samsung di Negeri Ratu Elizabeth


Fauzi

Jum'at, 24 November 2017 • 11:07

Apple,Samsung,iPhone X


iPhone X, Foto: Apple.comiPhone X, Foto: Apple.com

Dua rival sengit, Samsung dan Apple sama-sama terus berusaha memperoleh pangsa pasar yang lebih besar. Head to head kedua perusahaan ini terlihat di sejumlah wilayah pasar, termasuk di Inggris. Di negara ini Apple dikabarkan berhasil mempecundangi rivalnya tersebut.

Menurut perusahaan riset pasar Counterpoint, Apple adalah pemain smartphone papan atas di Inggris. Statistik terbaru yang dirilis oleh perusahaan  riset tersebut mengungkapkan bahwa Apple kini memiliki pangsa pasar 34,4% di negara tersebut pada kuartal ketiga.

Tak ayal Apple pun mempecundangi Samsung yang hanya sanggup membuntutinya di posisi kedua dengan perolehan tipis hanya 34%, sementara Huawei berada di posisi ketiga dengan perolehan pasar sebesar  13%. Alcatel dan Motorola membulatkan lima besar dengan masing-masing 4% dan 3%.

Seperti yang kita lihat di pasar Amerika Serikat, Apple dan Samsung bersama-sama menguasai lebih dari dua pertiga pasar smartphone. Kini di pasar Inggris, keduanya berada dalam volume  nilai penjualan lebih dari 80%.

Bicara smartphone terlaris, iPhone 7 adalah smartphone yang paling laris dan menduduki puncak penjualan paling besar di Inggris, yakni sebesar 15% dari penjualan total Apple di negara ini. Sedangkan untuk smartphone Samsung yang paling laris di Inggris adalah Galaxy S8 dan S8 Plus  memiliki  pangsa pasar hanya 9% dan 6%.

Sumber: GSMarena