pulsa-logo

Bocoran Lengkap Xiaomi Mi 7, Dari Jadwal Rilis Hingga Spesifikasinya


Fauzi

Jum'at, 24 November 2017 • 13:23

Xiaomi Mi 7


Image: News.MyDrivers via GizmoChinaImage: News.MyDrivers via GizmoChina

Dirilis pada bulan April lalu, Xiaomi Mi 6 disebut telah berhasil meraup angka penjualan cukup tinggi. Wajar jika kemudian Xiaomi berupaya untuk mengembangkan generasi penerus dari smartphone tersebut.

Kabarnya, sang penerus Xiaomi Mi 7 akan siap diperkenalkan ke publik di sekitar bulan Maret- April 2018. Ini mengacu pada pola peluncuran Xiaomi Mi 6 yang diluncurkan di bulan April 2017.

Peluncuran Xiaomi Mi7 memang masih menyisakan beberapa bulan lagi, pun begitu rumor, prediksi, dan informasi terkait smartphone ini terus mencuat ke permukaan. Termasuk bocoran spesifikasi, banderol dan ragam fitur di dalamnya.

Xiaomi Mi 7 kemungkinan akan dibangun dengan desain premium dengan bezel yang lebih tipis dari pendahulunya. Smartphone ini akan menerapkan desain 'layar penuh', seperti kebanyakan flagship lainnya yang beredar sekarang ini.

Untuk masalah ini, kemunginan besar memang Xiaomi akan mulai “membiasakan diri” untuk mengadopsi desain layar penuh di jajaran smartphone kekiniannya. Seperti misalnya handset Redmi Note 5 yang akan dirilis segera oleh Xiaomi, kabarnya juga akan menerapkan desain bezels yang sangat tipis.

Redmi Note 5 tercipta sebagai handset mid-range, sehingga besar kemungkinan smartphone high-end Xiaomi tentunya akan didesain dengan bezel yang sangat tipis. Xiaomi Mi 7 akan menampilkan layar OLED berukuran 6.01 inci, yang di mana komponen layarnya dipasok oleh Samsung. Jika bagian ini benar, berarti ukuran layar Xiaomi Mi 7 akan jauh lebih besar dari pada pendahulunya, karena  Xiaomi Mi 6 hanya dibekali dengan ukuran layar sebesar 5.15 inci. Adapun bodi casing Xiaomi Mi 7 akan dibangun dari bahan logam dan kaca sangat kokoh.

Untuk kinerjanya, Xiaomi Mi 7 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, yang akan didukung oleh RAM 6GB, yang akan didukung juga untuk penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD.


Menurut nara sumber dari rantai industri Taiwan, Xiaomi berencana untuk mengadopsi teknologi pengenalan wajah, namun Mi 7 belum akan mengemas teknologi  tersebut. Salah satunya disebabkan oleh karena Xiaomi merasa belum siap untuk menjalankan fitur pengenalan wajah di Mi 7.

Di sektor fotografi, Xiaomi Mi 7 akan menggabungkan dua kamera di kamera belakangnya yang masing-masing beresolusi 16MP, dan aperture f / 1.7.

Kabarnya, Xiaomi Mi 7 akan dibanderol mulai dari 2.699 Yuan (Rp5,5 juta-an) dan negara pertama penjualan smartphone ini adalah Tiongkok.

Sumber: AndroidHeadlines