pulsa-logo

Pengembang Pokomen Go Rilis Aplikasi Baru Bernama Pikachu Talk


Fauzi

Jum'at, 24 November 2017 • 14:09

Pikachu Talk


Image Source: Pokemon BlogImage Source: Pokemon Blog

Pengembang game fenomenal Pokemon GO, Niantic, baru-baru ini meluncurkan aplikasi baru. Konon, aplikasi ini akan sangat unik dan dapat membantu penggunanya untuk dengan mudah terhubung dan berinteraksi dengan Google Home dan Amazon Echo.

Aplikasi yang dinamakan Pikachu Talk ini sebenarnya  tujuan penciptaannya sangat sederhana, yaitu  menjadi cara baru yang menggemaskan untuk berinteraksi dengan dua produk berbasis AI  itu melalui aplikasi lucu.

Pikachu Talk akan menukar suara manusia yang biasanya akan diperdengarkan oleh asisten virtual di Google Home dan Amazon Echo,  dengan berbagai suara dari Pokemon yang imut-imut dan sangat menggemaskan.

Selain menghibur bagi siapa saja yang kebetulan penggemar serial anime atau game Pokemon dan tokoh animasi Pikachu, tentunya ini adalah aplikasi kreatif bangi pengembang aplikasi yang ingin memperkaya  perangkat  smart speaker berbasis AI.

Sayangnya, sejauh ini belum  ada tanggal pasti kapan aplikasi Pikachu Talk akan dirilis. Niantic sejauh ini hanya mengatakan bahwa mereka  akan meluncurkan aplikasi ini terlebih dahulu di “negara barat” di tahun 2018.

Untungnya, aplikasi keren  ini sudah tersedia di Jepang, yang memungkinkan salah satu pengguna Twitter berbagi video yang dapat dilihat oleh pengguna jejaring sosial dan menunjukkan bagaimana aplikasi Pikachu Talk berinteraksi dengan penggunanya. Smart speaker AI tersebut  berinteraksi  seperti suara ikon Pikachu.

Pikachu bisa dibilang merupakan salah satu monster  di Pokemon yang paling ikonik dan populer sepanjang masa. Bahkan, beberapa penggemar monster Pokemon lebih menyukai  tokoh Pikachu yang imut ketimbang game-nya.


Sumber: AndroidHeadlines