pulsa-logo

Susul Samsung, Apple Juga bakal Pakai Layar Lentur di iPhone?


Galing

Jum'at, 24 November 2017 • 18:01

iPhone layar fleksibel, iPhone Layar Lentur, iPhone Bisa Dilipat, Foldable iPhone, Apple


Foto: USPTO via RedmondpieFoto: USPTO via Redmondpie

Rumor soal niatan Samsung untuk meluncurkan ponsel dengan layar lentur berjuluk Galaxy X memang tengah santer beredar. Ponsel dengan nomor model SM-G888NO ini bahkan juga telah singgah di badan sertifikasi dunia seperti Wi-Fi Alliance, Bluetooth SIG dan South Korea National Radio Research Agency. 

 

Menghadapi perkembangan seperti ini wajar bila pada akhirnya Apple yang merupakan rival kuat dari produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut lantas ikut merasa gerah. Kabar terbaru yang dilansir oleh PhoneArena yang mengutip data dari kantor paten Amerika Serikat mengungkap bahwa produsen iPhone tersebut ternyata saat ini juga tengah menyiapkan layar dengan teknologi serupa.

 

Lewat paten yang didaftarkan dengan judul ‘Electronic Devices with Flexible Display’, perusahaan tersebut tampak tengah mengembangkan layar dengan teknologi lentur yang memungkinkannya untuk dilipat layaknya sebuah buku. Namun begitu laporan yang beredar menyebutkan bahwa ponsel dengan layar lentur yang bisa dilipat ini agaknya baru akan diproduksi massal pada tahun 2021.

 

Kabarnya, iPhone atau iPad yang menggunakan layar lentur ini baru akan meluncur sesudah Apple menyelesaikan ambisinya untuk mewujudkan headset AR yang digadang-gadang bakal jadi perangkat yang bahkan akan mengalahkan popularitas iPhone yang telah diraih selama ini.  (Galing)


 

Sumber: 1, 2