pulsa-logo

Belum Tamat, Ini Dia Smartphone Berbasis Windows 10 Terbaru


Fauzi

Sabtu, 25 November 2017 • 09:03

WileyFox Pro


Image: Amazon.co.ukImage: Amazon.co.uk

Windows Phone gagal menunjukkan tajinya. Digembar-gemborkan di era Nokia Lumia, sistem operasi besutan Microsoft ini akhirnya berlalu begitu saja.

Nah, di saat pemain utama di bisnis smartphone sudah mengacuhkan platform ini, ternyata ada sebuah vendor asal Inggris yang masih tertarik mengadopsi platform Windows 10 di smartphone besutannya. Adalah WileyFox, yang baru-baru ini meluncurkan sebuah smartphone bisnis bernama WileyFox Pro.

Seperti disebutkan smartphone ini memang ditargetkan untuk komunitas bisnis di mana pengguna akan mendapat dukungan software untuk sistem operasinya sampai pertengahan tahun 2020. Tak ayal, ini merupakan nilai jual utama bagi WileyFox. Pasalnya, kalangan pengguna bisnis memang menghargai gagasan adanya dukungan software untuk periode yang begitu lama, sesuatu yang tidak ditawarkan oleh banyak smartphone Android.

Bicara soal spesifikasinya, WileyFox Pro tertulis bakal datang mengemas layar 5 inci HD serta akan ditenagai oleh prosesor quad-core yang tidak disebutkan namanya. Hanya dikatakan prosesor yang disematkan smartphone ini cukup untuk mensupport smartphone dalam hal multitasking dan efisien.

Masih dari spesifikasinya, WileyFox Pro juga dibekali memori internal sebesar 16 GB, kamera belakang 8 MP dan kamera depan yang hanya beresolusi 2 MP.

Dengan spesifikasi yang tergolong biasa-biasa saja smartphone ini dijual setara 257 USD (Rp3,3 juta-an).

Sumber: GizmoChina