pulsa-logo

Update Android Oreo untuk Nokia 8 Resmi Dirilis, Apa Saja yang Berubah?


Galing

Sabtu, 25 November 2017 • 14:53

Update Android Oreo Nokia 8, Nokia 8, Pembaruan Android Oreo Nokia 8, Nokia 8 Bisa Diupdate ke Android Oreo, Android Oreo Nokia 8


Foto: NokiaFoto: Nokia

Nokia 8 adalah perangkat papan atas racikan HMD Global yang dipersenjatai oleh chip Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM sebesar 4GB. Dengan memori internal seluas 64GB, perangkat ini kabarnya juga menggunakan bodi dengan material aluminium 6000 series yang menawarkan daya tahan yang terbilang berkualitas.

 

Hadir dengan kamera belakang ganda 12 MP merek Carl Zeiss yang terdiri dari sensor monokrom dan warna RGB. Sedangkan untuk bagian depannya, smartphone ini telah dipersenjatai pula dengan kamera berukuran 13 megapiksel.

 

Menjalankan sistem operasi Android Nougat saat pertama kali meluncur, HMD Global menjanjikan adanya update bagi perangkat tersebut sebelum tahun 2017 berakhir. Seperti dilansir oleh GSMArena, perangkat ini pada hari Jumat kemarin (24/11) pada akhirnya menerima update Oreo sebagaimana yang dijanjikan.

Foto: XDADev via GSMArenaFoto: XDADev via GSMArena

Lewat Twitter, Executive dari HMD Global bernama Juho Sarvikas menegaskan bahwa Nokia 8 secara resmi sudah mulai dapat diperbarui ke Android Oreo. Pembaruan yang digulirkan ini nantinya akan memperbaiki masalah fitur autofokus pada perangkat yang kerapa sekali gagal mendapatkan fokus sebagaimana mestinya baik pada kondisi terang maupun gelap.


 

Selain meluncurkan pembaruan untuk mengatasi masalah kamera, sederet fitur bawaan dari Android Oreo juga akan dapat pengguna Nokia 8 nikmati secara langsung begitu mereka berhasil memperbarui perangkat kesayangannya. Fitur kunci Android Oreo dimaksud mencakup diantaranya picture-in-picture, notification dots, pembaruan security patch ke bulan November, pemindaian Google Play Security Protect, Autofill Passwords dan booting yang lebih cepat. (Galing)

 

Sumber: 1, 2