pulsa-logo

Oppo Rilis F5 Youth, Begini Spek dan Kisaran Harganya


Fauzi

Senin, 27 November 2017 • 09:37


Foto: Oppo.comFoto: Oppo.com

Oppo kembali merilis F5 Youth yang tak lain adalah versi lebih terjangkau dari Oppo F5. Maka tidak heran bila smartphone ini datang dengan mengusung layar FHD+ berukuran 6 inci (2,160 x 1,080 piksel) seperti model aslinya, dengan aspek rasio layar ke bodi 18: 9, dan desain bezels sangat tipis.

Kinerja dari Oppo F5 Youth mengandalkan prosesor MediaTek Helio P23 yang juga sama dengan F5 versi aslinya. Di sisi kelola grafis, smartphone ini dibekali dengan kartu grafis GPU ARM Mali G71 MP2. Namun terjadi semacam penurunan di sisi besaran RAM.

Oppo F5 Youth hanya di dukung oleh  RAM 3GB, beda dengan Oppo F5 yang memiliki opsi besaran RAM  6GB dan 4GB. Sementara itu, penyimpanan memori internal Oppo F5 Youth berkapasitas 32GB, dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui kartu microSD. Slot ekspansi memori hadir di samping dua slot untuk SIM card nano-SIM, jadi pengguna tidak perlu mengorbankan SIM kedua untuk menyisipkan kartu MicroSD.

Di sektor fotografi, Oppo F5 Youth didukung oleh chipset kamera belakang dengan sensor 13MP dan lensa F / 2.2, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP dan aperture F / 2.0. Kamera utamanya didukung oleh LED flash untuk membantu pengambilan gambar di malam hari dan di kondisi minim cahaya. Sedangkan di bagian depan, menawarkan fitur unik yakni flash screen, di mana kecerahan layar akan meningkat sehingga bisa menerangi wajah Anda saat berfoto selfie di tempat minim cahaya.

Oppo F5 Youth menampilkan  antarmuka Color OS 3.2, yang didasarkan pada OS Android v7.1 Nougat.

Untuk mendukung operasional keseluruhan, smartphone ini dibekali dengan bacteria berkapasitas daya yang sama dengan kapasitas baterai di Oppo F5, yakni 3.200 mAh.

Oppo F5 Youth  memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone, tapi smartphone keren ini juga mendukung fitur yang nge-trend saat ini yakni pengenalan wakaj yang dinamakan Face unlock.


Oppo F5 Youth dalam waktu dekat tersedia di Filipina dengan pilihan warna Hitam dan Emas. Dan Anda perlu merogoh kocek sebesar 275 USD (Rp3,6 juta-an) untuk mendapatkan smartphone ini.

Sumber: GSMarena