pulsa-logo

Apple Jamin Stok iPhone X Aman


Fauzi

Senin, 27 November 2017 • 10:07

iPhone X


iPhone X, Foto: AppleiPhone X, Foto: Apple

Kehadiran iPhone X tak diragukan telah mendapat sambutan luar biasa dari publik. Sama seperti ‘dua saudaranya’ iPhone 8 dan iPhone 8 Plus butuh waktu lebih dari sebulan lebih lama untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus untuk menyambangi tiap rak retailer dan toko-toko resmi. Stok duo iPhone terbaru tersebut jadi sangat terbatas. Bahkan beberapa hari yang lalu ada kekhawatiran keterbatasan stok,  dan perkiraan pengirimannya jadi “molor” hingga 5-6 minggu. Kekhawatiran yang sama juga menghinggapi iPhone X.

Namun Apple mengatakan bahwa konsumen tidak perlu risau, karena meskipun permintaan iPhone X meningkat terus, Apple menjamin  ketersediaan iPhone X tetap terpenuhi.

Ini terlihat saat stok dengan cepat mulai membaik setelah hari-H peluncuran dan saat ini waktu tunggu turun hingga 1-2 minggu. Bahkan ekspansi ke 14 negara baru kemarin tidak membuat ketersediaan iPhone X jadi bermasalah. Yang berarti Apple memiliki lebih banyak stok unit untuk didistribusikan saat ini.

Menurut  Ming-Chi Kuo (analis KGI) ini merupakan dorongan besar Apple dalam mendorong percepatan dan jumlah produksi untuk menjamin ketersediaan seri iPhone  seri terbaru di pasar global. Ming- Chi Kuo  juga mengatakan bahwa kini Apple dapat mengatasi beberapa kemacetan produksi utama dan saat ini Apple bahkan berhasil menikkan jumlah produksi dari 450.000 sampai 550.000 unit per hari, naik dari 50.000-150.000 di minggu-minggu menjelang peluncuran.

Kuo awalnya  memperkirakan bahwa Apple hanya memiliki 2 sampai 3 juta unit iPhone X pada hari peluncurannya. Namun kini dengan produksi akan jauh lebih cepat  dan stabil, Apple tidak hanya mampu mengejar ketinggalan tersebut, tapi juga menjamin ketersediaan iPhone X dengan lebih cepat.

Sumber: GSMarena