pulsa-logo

MediaTek Luncurkan Prosesor untuk Piranti Sandang dan Smart Tracker


Galing

Selasa, 28 November 2017 • 09:47

MediaTek, Wearable Device, Smart Tracker, IoT, Prosesor, Chipset MediaTek


Foto: GizChinaFoto: GizChina

 

MediaTek hari ini mengumumkan  seri chipset terbarunya yang disebut dengan MediaTek MT2621. Ini adalah seri prosesor generasi paling anyar garapan pabrikan Taiwan tersebut yang khusus dirancang untuk pelacak cerdas (smart tracker), IoT, piranti sandang, dan  juga untuk keperluan industri.

 

MediaTek MT2621 mendukung teknologi radio NarrowBand IoT R14, yang sejalan pula dengan koneksi GSM / GPRS. Pengguna dapat  memanfaatkan kartu SIM GSM  untuk terhubung dengan jaringan internet. Tenaga pacu peranti sandang ini berisikan prosesor ARM7 inti tunggal yang memiliki clock speed  260MHz, penyimpanan bawaan  160KB + 4MB serta dapat dengan mudah menjalankan aplikasi berbasis Linux sesuai dengan kesiapan dukungan dari para pengembang.

 

Ia juga dilengkapi pula dengan dukungan penuh untuk kamera, antarmuka AMP audio untuk perangkat dengan fitur audio visual, serta kompatibilitas Bluetooth 4.2. Chipset dengan tipe yang serupa kemungkinan akan semakin banyak tersedia dalam beberapa bulan mendatang, karena teknologi jenis ini akan segera menjadi standar untuk digunakan di piranti sandang dan perangkat  IoT.

 


Adapun  perangkat IoT dan piranti sandang  pertama yang akan menjalankan  chipset Mediatek MT2621, akan diperkenalkan  pada bulan-bulan pertama di tahun 2018. (Nariswari/Galing)

 

Sumber: GizChina