pulsa-logo

Atasi Baterai Boros, Google Segera Gulirkan Update untuk YouTube


Galing

Selasa, 28 November 2017 • 10:07

Goggle Update YouTube, Apple, iPhone X, YouTube Bikin Boros Baterai, Baterai Boros YouTube, Update YouTube, Pembaruan YouTube


Foto: MacRumorsFoto: MacRumors

 

Awal bulan ini, YouTube mendapat kritik pedas  setelah beberapa pengguna melaporkan bahwa aplikasi yang dijalankan pada iPhone dan iPad membuat perangkat seluler mereka terkuras baterainya. Bahkan beberapa pengguna iPhone X secara khusus mengatakan bahwa aplikasi YouTube menyebabkan perangkat mereka jadi lebih panas dari biasanya saat menonton video. 

 

YouTube akhirnya mengakui bahwa memang  ada bug di dalam aplikasi mereka yang  dapat menguras baterai di perangkat saat aplikasi tersebut dijalankan. YouTube mengatakan pada hari  Senin (27/11) bahwa mereka akan menggulirkan pembaruan sesegera mungkin untuk mengatasi masalah tersebut. 

 

Adapun pembaruan  versi 12.45 dari aplikasi YouTube akan digulirkan ke tiap pengguna  iOS yang dimulai pada pagi ini (28/11) dengan catatan yang menyertainya yakni  “Mengatasi permasalahan di YouTube yang terkait dengan  penggunaan baterai". 

 


Belum diketahui apakah update penting ini  juga akan dihadirkan ke semua perangkat, namun pengujian awal yang dilakukan pada iPhone X yang menjalankan iOS 11.1.1 tampaknya mendukung klaim YouTube tersebut. (Nariswari/Galing)

 

Sumber: MacRumors