Atrk
ads skin gagal

Ini Dia Tampang Asli Ponsel Layar Penuh Xiaomi Redmi 5

  • Nariswari
  • Tuesday, 28 November 2017 10:29
  • Published in News
Foto: GizChinaFoto: GizChina
 
Sebuah bocoran foto yang beredar di Weibo mengungkap sedikit banyak kehandalan fitur utama dari Xiaomi Redmi 5, yakni kamera depan yang digunakan berselfie ria. Seperti produsen smartphone lainnya, perusahaan ini juga ikut mengangkat fitur layar penuh (full display) sebagai nilai jual utama perangkat garapannya. 
 
Hal ini memang merupakan perkara yang wajar terlebih lagi setelah popularitas layar penuh kian naik daun dengan dirilisnya iPhoneX. Meski Mi MIX sudah meluncur setahun lalu, namun tentu saja dari sisi kepoepuleran Xiaomi masih di belakang vendor asal negeri Paman Sam tersebut. Setelah diadopsi pada perangkat high-end, agaknya perusahaan ini berencana untuk memboyongnya pada perangkat dengan harga yang lebih terjangkau. 
 
Salah satu smartphone entry level yang diharapkan akan mengadopsi layar jenis ini ialah Xiaomi Redmi 5 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Beberapa bocoran foto dari Xiaomi Redmi 5 bahkan telah menampakkan diri di internet pada hari Senin kemarin (27/11). Bocoran tersebut secara jelas memperlihatkan area depan dari sang perangkat.
 
Melihat  bocoran foto-foto terbaru tersebut, Xiaomi Redmi 5 tampaknya akan memiliki desain bezel layar yang sangat tipis. Hal ini membuat ponsel ini terlihat cukup atraktif dan berkesan premium meski dalam pilihan warna terang seperti putih. 
 
Xiaomi  Redmi 5 menggunakan desain layar yang lebih user-friendly dengan rasio aspek 18: 9. Bezel pada bagian atas dan bawah layar sangat tipis, namun Xiaomi tetap menyisakan ruang di bagian atas  yang ditempati oleh kamera, speaker dan beberapa sensor penting seperti proximity sensor, sensor kamera, dan sebagainya.
 
Ada tambahan bukaan di samping kamera depan. Namun belum diketahui apakah ini dibuat untuk sensor kamera kedua atau hanya untuk senter. Namun karena tidak ada tombol fisik di bagian depan, besar kemungkinan Xiami akan memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang. (Nariswari/Galing
 
Sumber: GizChina
 
Rate this item
(0 votes)