pulsa-logo

Posisi Pemindai Sidik Jari Galaxy S9 Berubah, Ada di Mana?


Galing

Selasa, 28 November 2017 • 11:35


Posisi Pemindai Sidik Jari Galaxy S8 (Sammobile)Posisi Pemindai Sidik Jari Galaxy S8 (Sammobile)

 

Menurut sebuah informasi yang dilansir ETNews, Samsung sepertinya tengah berusaha menemukan supplier pemindai sidik jari baru untuk perangkat flagship garapan mereka berikutnya. Perusahaan tersebut dilaporkan akan menggunakan jasa pemasok pemindai sidik jari dari Taiwan untuk seri Galaxy segmen menengah. Meski demikian tidak menutup pula kemungkinan bahwa perusahaan yang sama akan dipercaya sebagai pemasok pemindai sidik jari untuk perangkat kelas atas seperti Galaxy S9.

 

Sebuah render yang beredar menunjukkan bahwa Galaxy S9 mungkin akan menempatkan pemindai sidik jari tepat di bawah modul kamera. Pemindahan posisi ini selain dapat memudahkan pengguna untuk membuka ponsel dengan sidik jari juga memerlukan peran serta dari perusahaan pemasok sensor. Dengan kata lain, perusahaan pemasok sebelumnya kemungkinan akan kehilangan kontrak lantaran adanya perubahan posisi sensor sidik jari dari semula yang berada di samping kamera menjadi tepat berlokasi di bawah.

 

Meski demikian berdasarkan laporan yang telah diterbitkan oleh media Korea Selatan menyebutkan bahwa pergantian perusahaan pemasok ini tidak berhubungan dengan pemakaian sensor sidik jari baru dengan akurasi yang lebih baik. Sangat disayangkan memang jika perangkat papan atas seperti Galaxy S9 ternyata masih menggunakan sensor dengan kualitas dibawah smartphone besutan perusahaan lain seperti HTC atau OnePlus.

Sementara itu soal sensor sidik jari yang menempel di layar perangkat kabarnya juga tidak akan diadopsi pada Galaxy S9. Demikian pula dengan pemindaian wajah 3D kabarnya juga tidak akan dijejalkan oleh Samsung pada perangkat jagoannya tersebut. (Galing)


 

Sumber: 1, 2