pulsa-logo

Korban Black Friday; Beli iPhone 6 Seharga Rp1,3 Juta, Wanita Ini Malah Dapat Kentang


dian iskandar

Selasa, 28 November 2017 • 14:10

Korban Black Friday; Beli iPhone 6 Seharga Rp1,3 Juta, Wanita Ini Malah Dapat Kentang


image source: Independent.co.ukimage source: Independent.co.uk

Pesta diskon besar-besaran sudah menjadi tradisi menjelang akhir tahun. Di luar sana, momen ini disebut Black Friday, dimana pesta diskon selalu diadakan pada hari Jumat di bulan November setiap tahunnya. Tapi, banyak juga yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan hal-hal tak terpuji. Seperti yang menimpa wanita asal Milwaukee Amerika Serikat.

Dilansir dari Phonearena, wanita yang korban penipuan itu awalnya melihat sebuah truk dengan balon dan poster Black Friday melewati lingkungannya. Truk itu penuh dengan gadget, pakaian dan barang-barang lainnya. Lalu wanita tersebut akhirnya tertarik membeli iPhone 6 dari orang yang mengemudikan truk seharga 100 dolar AS atau sekitar Rp1,3 jutaan. Tentu dia tertarik. Lagi pula, truk itu memang memiliki balon yang melekat padanya. Sehingga dipercaya sebagai toko Best Buy!

Kemudian wanita itu membayarnya, tapi tidak sebelum dia memeriksa nomor telepon untuk melihat apakah perangkat itu bekerja.  Kemudian pria itu meletakkan ponseldi dalam kotak, dan terjadilah transaksi.Sampai di rumah, wanita itu duduk di meja dapur untuk membuka kotak itu. Dan saat dia membukanya, ternyata bukan berisi iPhone 6, dia hanya menemukan dua potong kentang di dalam kotak. Lucunya, penjual itu memang menyertakan charger dalam kemasannya, tapi itu untuk ponsel Android!

Ini memang bukan kejadian penipuan pertama kali terkait penjualan online. Tahun lalu, seorang wanita berusia 22 tahun asal Carolina Utara Florida Amerika Serikat membayar sejumlah 180 dolar AS untuk mendapatkan iPad dan ternyata yang dikirim hanya sebongkah kayu. Ada juga korban lainnya yang membayar 200 dolar AS untuk perangkat yang sama ternyata yang dikirim sebuah cermin rusak. (*)

Sumber: Liveleaks.com, Independent.co.uk via Phonearena