pulsa-logo

Analis: iPhone X Terjual Sebanyak 6 Juta Pada Black Friday, Wow!


dian iskandar

Rabu, 29 November 2017 • 11:12


iPhone X, sumber: UbergizmoiPhone X, sumber: Ubergizmo

Black Friday, momen diskon besar-besaran yang diadakan setiap tahunnya selalu menyedot minat konsumen untuk berbelanja. Tak hanya untuuk penjualan online, beberapa toko offline juga menggelar pesta diskon. Tapi, jika Anda penasaran, berapa sih angka penjualan iPhone X pada momen itu? Apakah harganya yang mahal tetap diburu oleh penggemarnya?

Menurut analis Rosenblatt Jun Zhang, yang dituangkan dalam laporan dari StreetInsider mengungkapkan bahwa analis itu memperkirakan Apple bisa menjual sebanyak 6 juta unit iPhone X selama Black Friday. Tapin ini baru angka perkiraan, dan jika memang benar, itu sangat mengesankan.

Perkiraan angka penjualan ini merupakan kombinasi dari laporan bahwa Apple berhasil mengumpulkan paling sedikit 9-12 juta pesanan awal, Apple setidaknya bisa menjual 15 juta unit iPhone X sampai saat ini, yang merupakan jumlah yang mengejutkan mengingat ponsel ini belum genap satu bulan dikenalkan. Apple juga tampaknya berhasil memperbaiki produktivitas, dengan perkiraan pengiriman yang bisa digenjot hingga 1-2 minggu dari sebelumnya 5-6 minggu.

Analis seperti KGI Securities 'Ming-Chi Kuo sebelumnya juga menyatakan bahwa dia tidak berpikir bahwa permintaan iPhone X telah mencapai puncaknya, yang berarti bahwa ke depan, Apple masih bisa mengejar penjualan iPhone X yang lebih besar di masa yang akan datang. (*)

Sumber: Ubergizmo