pulsa-logo

Pamerkan Desain Layar Penuh, Inikah Tampang Asli Nokia 9?


Galing

Rabu, 29 November 2017 • 13:33

Nokia, Nokia 9, HMD Global, Ponsel Nokia Android, Ponsel Nokia Layar Penuh Smartphone Android Nokia, Smartphone Nokia terbaru


Foto: Amazon via GSMArenaFoto: Amazon via GSMArena

Sejak HMD Global dikabarkan segera meluncurkan smartphone generasi terbarunya yakni  Nokia 9, kian banyak rumor dan bocoran yang tersebar yang menunjukkan perihal spesifikasi hingga penampakannya. Kabar paling anyar bahkan mengungkapkan secara gamblang bagaimana desain final dari layar perangkat kelas atas tersebut. 

 

Nokia 9 dari bocoran casing produk yang dijual luas di internet tampaknya memang akan mengadopsi  layar 18:9 dengan layar yang terlihat melengkung pada kedua sisi kiri dan kanannya. Area depan perangkat yang diselimuti layar berhias bingkai logam sekilas mengingatkan banyak orang pada flagship terbaru garapan Samsung.  

 

Selain itu, ponsel pintar papan atas ini rumornya akan dibekali pula dengan perlindungan IP67 yang menjadikannya tahan debu dan air. Hal inilah yang memunculkan dugaan bahwa ada kemungkinan Nokia 9 juga akan memiliki dukungan pengisian daya nirkabel. Mengikuti trend desain layar penuh, smartphone ini agaknya juga tidak akan dijejali pula oleh headphone jack 3.5 mm. 

 

Bocoran desain ini sebenarnya pertama kali bermula dari  beberapa postingan  tentang  transaksi penjualan casing  khusus Nokia 9 yang sudah mulai dijual di Amazon.Casing itu menunjukkan ukuran yang memang pas untuk digunakan di smartphone dengan rasio layar ponsel 18: 9. Memasuki area belakang, tampak bahwa perangkat dimaksud akan dilengkapi dengan fitur dual-camera dan fingerprint reader.


 

Laporan terbaru menguatkan dugaan bahwa HMD  Global mungkin saja akan mengumumkan Nokia 9 sebelum akhir tahun ini. Meski demikian informasi soal tanggal peluncuran dan harga jualnya hingga kini masih belum diungkap. (Nariswari/Galing

 

Sumber: 1, 2

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44