pulsa-logo

Mulai Beredar, Ini Harga OPPO F5 Youth di Indonesia


Deni Hardian

Rabu, 29 November 2017 • 13:36


Foto: Oppo F5Foto: Oppo F5

Setelah melaakukan penjualan awal F5 dan menutup Pre-order F5 6GB, OPPO Indonesia diam-diam juga telah menggelontorkan varian termurah dari seri F5 yakni OPPO F5 Youth.

Berbeda dengan dua seri OPPO F5 sebelumnya yang telah beredar dipasaran, F5 Youth hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Ponsel ini juga disokong spesifikasi yang sedikit lebih rendah, terutama pada sektor RAM, memori internal serta fasilitas fotografinya.

Sebagai informasi, OPPO F5 Youth didukung RAM 3GB, beda dengan OPPO F5 yang memiliki opsi besaran RAM  6GB dan 4GB. Sementara itu, penyimpanan internal OPPO F5 Youth berkapasitas 32GB, dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui kartu microSD. Slot ekspansi memori hadir di samping dua slot untuk SIM card nano-SIM, jadi pengguna tidak perlu mengorbankan SIM kedua untuk menyisipkan kartu MicroSD.

Di sektor fotografi, OPPO F5 Youth didukung oleh kamera belakang dengan sensor 13MP dan lensa F / 2.2, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP dan aperture f/2.0. Kamera utamanya didukung oleh LED flash untuk membantu pengambilan gambar di malam hari dan di kondisi minim cahaya. Sedangkan di bagian depan, menawarkan fitur unik yakni flash screen, di mana kecerahan layar akan meningkat sehingga bisa menerangi wajah Anda saat berfoto selfie di tempat minim cahaya.

Untuk sisi kinerja, perangkat ini memiliki dukungan chipset yang serupa dengan seri OPPO F5 lainnya yakni mengandalkan chipset MediaTek Helio P23. Tak hanya itu, OPPO F5 Youth juga menampilkan antarmuka Color OS 3.2, yang didasarkan pada OS Android v7.1 Nougat. Untuk mendukung operasional keseluruhan, smartphone ini dibekali dengan bacteria berkapasitas daya yang sama dengan kapasitas baterai di Oppo F5, yakni 3.200 mAh.

OPPO F5 Youth  memiliki sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone, tapi smartphone keren ini juga mendukung fitur yang nge-trend saat ini yakni pengenalan wajah yang dinamakan Face unlock.


Berdasarkan pantauan PULSA, OPPO F5 Youth sudah mulai tersedia secara online maupun offline dengan banderolan harga sekitar Rp 3.599.000. (Dn/Udn)