pulsa-logo

Waduh! Uber Dituduh Pekerjakan Mantan Agen CIA untuk Memata-matai Pesaingnya


dian iskandar

Rabu, 29 November 2017 • 15:33

Uber,Gojek,Go-jek,Grab,daftar grab,daftar gojek,tarif gojek,ojek online


ilustrasi, foto: PULSAilustrasi, foto: PULSA

Seorang mantan manajer keamanan Uber mengatakan sebuah tim spionase yang ada di dalam perusahaan ride sharing itu mempekerjakan mantan agen CIA untuk membantu perusahaan tersebut memata-matai pesaingnya di luar negeri.

Seperti dilansir Associated Press, keterangan itu berdasarkan kesaksian di sebuah ruang sidang di San Francisco, Selasa (29/11),  yang muncul di tengah penyelidikan yang dilakukan jaksa federal terkait dugaan Uber mengerahkan tim spionase untuk mencuri rahasia dagang dari para pesaingnya. Hal itu telah memicu penundaan sidang federal tingkat tinggi mengenai apakah perusahaan itu mencuri teknologi mobil otonom dari Google.

Di bawah pertanyaan, Richard Jacobs, manajer global intelijen Uber, mengatakan bahwa Uber menyewa beberapa kontraktor yang mempekerjakan agen CIA untuk membantu perusahaan itu menyusup ke komputer pesaingnya. Jacobs mengatakan bahwa aksi mata-mata itu terjadi di luar negeri.

Jacobs adalah manajer intelijen global Uber yang direkrut dari Maret 2016 sampai kemudian dipecat tujuh bulan yang lalu. Pengacaranya kemudian menulis sebuah surat setebal 37 halaman yang merangkum tuduhan bahwa Uber menggunakan tim spionase untuk mencuri rahasia dagang pesaingnya dan mencoba menyembunyikan kesalahan tersebut dengan menggunakan komputer dan perangkat lain yang dirancang untuk tidak meninggalkan jejak digital.

Hakim Distrik A.S. William Alsup menggambarkan tuduhan yang muncul dalam penyelidikan Departemen Kehakiman sebagai "skandal." Tuntutan Waymo yang menuduh Uber mencuri teknologi tersebut dijadwalkan dimulai Senin depan. Pada hari Selasa, Alsup menundanya sehingga Waymo bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mengumpulkan bukti. (*)


Sumber: Associated Press


 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44