pulsa-logo

Xiaomi Desh Ka Segera Meluncur di India


Fauzi

Kamis, 30 November 2017 • 10:12

Xiaomi Desh Ka,Xiaomi Redmi 5A


Image: GSMarenaImage: GSMarena

Beberapa hari lalu Xiaomi diketahui telah mengirim undangan ke media untuk acara peluncuran smartphone barunya yang disebut sebagai ‘Xiaomi Desh Ka’. Adapun acara peluncurannya sendiri dijadwalkan pada hari ini (30/11) di India.

Perihal Xiaomi Desh Ka ternyata smartphone ini bukanlah produk baru. Smartphone yang dirilis ini sebenarnya adalah Xiaomi Redmi 5A yang baru mulai peluncuran lokalnya di India. Smartphone ini dijuluki dengan nama yang lebih bernuansa lokal India agar lebih dapat diterima oleh pasar negara itu.

Informasi tersebut ditemukan dari source code di bocoran  teaser halaman Xiaomi India, yang berisi nama 'Xiaomi Redmi 5A' dan ‘Xiaomi Dash Ka’.

Xiaomi hingga saat ini masih menjual Xiaomi Redmi 4A di India. Sementara itu, Redmi 5A telah dijual di negara asalnya Xiaomi, yakni Tiongkok sejak bulan Oktober lalu.

Adapun Xiaomi Dash Ka a.k.a Redmi 5A dibekali dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 425 dengan clock speed 1.4GHz, kelola kartu grafis GPU Adreno 308, RAM 2GB, ROM 16GB, dan dukungan untuk ekspansi penyimpanan memori eksternal di MicroSD hingga 256GB.

Sumber: GSMarena