pulsa-logo

Panasonic Eluga C Resmi Melenggang dengan RAM 4GB, Harganya?


Galing

Kamis, 30 November 2017 • 11:30

Panasonic, Panasonic Eluga C, Ponsel Jepang, Smartphone Jepang, Smartphone Negeri Sakura, Ponsel Negeri Jepang, Ponsel Buatan Jepang, Smartphone Buatan Jepang


Foto: Panasonic Mobile via GSMArenaFoto: Panasonic Mobile via GSMArena

Panasonic  hari ini (30/11) memperkenalkan smartphone generasi terbarunya berjuluk Eluga C. Tercipta sebagai smartphone kelas menengah, ponsel ini dibekali dengan beragam fitur yang unik. Salah satunya adalah desain panel samping tiga sisi yang mirip dengan ponsel Aquos Sharp dan Xiaomi Mi Mix.

Panasonic Eluga C dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci  dengan rasio layar bodi sebesar 84,6%. Sayangnya  tingkat resolusinya masih kurang memuaskan yakni 720p – tapi tingkat kecerahan layarnya cukup bagus yakni 450 nits. Di bagian bawah layar terdapat  panel pemindai sidik jari ( diklaim hanya membutuhkan waktu 0.3 detik untuk membuka smartphone).  

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13MP+5MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Baik kamera depan dan kamera utama sama-sama menggunakan lensa dengan aperture  f / 2.2.

Kinerja dari smartphone ini mengandalkan chipset MediaTek MT6750T yang  membatasi kemampuan pengambilan video menjadi 1080p. Perlu Anda ketahui bahwa jenis chipset  ini adalah versi prosesor lawas yang masih diproduksi dengan teknologi 28nm. Selain itu, ia didukung pula oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, dan dukungan ekspansi memori eksternal melalui MicroSD. Meskipun  belum jelas betul, apakah slot dual-SIM yang terdapat di smartphone ini memiliki tempat khusus untuk slot MicroSD atau kartu MicroSD harus “menumpang” di salah satu slot SIM yang ada.  

Untuk operasional perangkat, Panasonic Eluga C dibekali dengan baterai berkapasitas daya  3,000 mAh dan hadir dengan charger 7.5W.

Saat ini Panasonic sudah membuka gelombang pre-order untuk ponsel ini di Taiwan. Harga jualnya sendiri dibanderol sebesar TWD 6000 (Rp. 2,7 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2