pulsa-logo

Xiaomi Mi 7 Bakal Disuntikkan Fitur Wireless Charging?


Fauzi

Sabtu, 02 Desember 2017 • 13:57

Xiaomi Mi 7


Ilustrasi: Xiaomi Mi 6Ilustrasi: Xiaomi Mi 6

Sejumlah vendor kenamaan sudah bergabung dengan Wireless Power Consortium (WPC), termasuk Apple sebelum peluncuran iPhone X dan iPhone 8.

Menyusul Apple, Xiaomi juga telah mendaftarkan diri bergabung ke WPC pada September lalu. Seiring dengan itu spekulasi pun berkembang, di mana Xiaomi akan membawa dukungan pengisian daya nirkabel dengan standar Qi. Kini berembus kabar yang mengklaim bahwa Xiaomi Mi 7 akan datang mengusung teknologi wireless charging.

Berdasarkan informasi yang berasal dari media di Tiongkok, oleh karena Xiaomi menggunakan proses pengecoran yang sama dengan Apple untuk wireless charging, Xiaomi diprediksi tidak akan menghadapi masalah kualitas produk atau masalah supply untuk membawa fitur ini di Mi 7. Kemungkinan Xiaomi Mi 7 akan menampilkan fitur chip Broadcom dan transmitter NXP yang memungkinkan fitur wireless charging di iPhone 2017.

Spekulasi lainnya menyebutkan Xiaomi akan mengumumkan Mi 7 pada bulanr Maret tahun depan. Oleh karena itu, Xiaomi pun disebut bakal memulai proses produksi sebelum ajang Sprint Festival pada 16 Februari, dalam upaya menyiakan stok yang cukup untuk Mi7.

Dengan mengusung teknologi wireless charging, Xiaomi Mi 7 kemungkinakan akan tampil dengan sasis kaca. Adapun sedikit mengenai spesifikasi lainnya, Xiaomi Mi 7 diprediksi bakal datang mengusung layer AMOLED buatan Samsung dengan ukuran 6 inci. Selain itu, smartphone ini juga akan diotaki dengan prosesor Qualcomm yang akan datang, yakni Snapdragon 845.

Adapun spesifikasi lainnya, juga akan mencakup RAM 6 GB, kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.7, baterai 3350 mAh, serta akan membawa fitur pengenal wajah 3D. Setelah diumumkan pada bulan Maret, Xiaomi Mi 7 kemungkinan bakal diedarkan ke pasar mulai April tahun depan. Untuk harganya, smartphone ini dispekulasikan bakal dijual mulai 2699 Yuan.

Sumber: GizmoChina