pulsa-logo

Muncul di TENAA, Begini Spesifikasi Oppo A83


Fauzi

Sabtu, 02 Desember 2017 • 15:10

Oppo A83


Image: TENAA via TechAndroidsImage: TENAA via TechAndroids

Oppo kembali menyiapkan smartphone baru. Hal itu diketahui setelah otoritas sertifikasi di Tiongkok, TENAA, mencantumkan smartphone baru Oppo di dalam daftar perangkatnya.

Dari daftar tersebut, smartphone tertulis sebagai Oppo A83. Smartphone ini tertulis bakal mengusung layer 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 72 piksel, rasio aspek 18:9, dan tentunya juga support multi-touch. Smartphone juga disebut bakal tampil dengan bezel tipis seperti tren yang tengah berkembang saat ini.

Secara perangkat, smartphone tertulis memiliki dimensi 150.5 x 73.1 x 7.7 mm dan berat 143 gram. Dari jajaran spesifikasinya, Oppo A83 akan didukung oleh prosesor octa-core berkecepatan 2.5 GHz yang ditandem dengan RAM 2 GB dan memori internal 16GB yang masih bias diperluas via kartu microSD hingga 128GB.

Adapun dari sisi alat pengabadi momen, di area dean, smartphone ini dibekali kamera selfie beresolusi 8MP, sementara untuk alat bidik utama, Oppo A83 ditopang oleh sensor kamera belakang 13 MP lengkap dengan LED Flash, Auto Focus, dan kemampuan rekam 720p.

Di sektor konektivitas, smartphone akan ditopang dengan teknologi jaringan  4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth, dan GPS. Smartphone juga akan menyertakan sejumlah sensor, seperti sensor Ambient light, sensor jarak, dan sensor gravitasi.

Oppo A83 akan disokong dengan baterai berkekuatan 3090 mAh. Smartphone ini akan hadir dengan varian warna black dan gold. Seiring kemunculannya, smartphone ini pun diperkirakan bakal segera diungkap resmi. Jadi, kita tunggu saja.

Sumber: TechAndroids