pulsa-logo

Pasca Update OS, Baterai Samsung Gear S3 Kok Malah Nge-drop


Fauzi

Senin, 04 Desember 2017 • 13:09

Samsung Gear S3 Malah Nge-drop


Samsung Gear S3, Foto: Samsung.comSamsung Gear S3, Foto: Samsung.com

Alih-alih mengharapkan hadirnya fitur baru dan peningkatan kinerja, salah satu hal paling ditakutkan oleh  tiap pengguna perangkat pintar saat mereka melakukan update software adalah munculnya beberapa masalah yang cukup mengganggu. Seperti kabar terbaru yang datang dari pengguna Samsung Gear S3 yang mengeluhkan pengurasan baterai setelah melakukan update OS Tizen 3.0 terbaru.

Update Tizen 3.0 yang sangat dinanti untuk Samsung Gear S3 diluncurkan kurang dari dua minggu yang lalu, namun pasca melakukan pembaruan sistem operasi tersebut, banyak pengguna smartwatch andalan Samsung tersebut yang mengeluhkan berbagai masalah. Yang paling menyebalkan adalah  terkait dengan masa pakai baterai di Samsung Gear S3 yang malah nge-drop.

Sayangnya, sulit untuk mengetahui apakah ini memang masalah nge-dropnya baterai ini meluas ke banyak perangkat di seluruh negara  atau hanya sebagian kecil pengguna Gear S3 di sebagian negara saja. 

Pihak Samsung pun hingga kini belum menanggapi keluhan ini, namun tampaknya masalah ini akan memakan waktu lama sampai kita dapat memastikan bahwa Tizen 3.0 memang menimbulkan masalah baterai nge-drop di  Samsung Gear S3.

Beberapa pengguna yang mengeluhkan masalah ini di Forum Dukungan Samsung mengatakan bahwa mereka telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi baterai nge-drop tersebut. Sayangnya, masalah baterai  nge-drop yang banyak mempengaruhi Samsung Gear S3 tidak dapat diperbaiki setelah factory reset.

Tak hanya itu, ternyata ada bug lain yang ditemukan pengguna Gear S3 setelah memperbarui ke Tizen 3.0. Yakni  mencegah pengguna untuk melakukan penyesuaian dan setting di layar Gear S3. Kabar baiknya adalah masalah khusus ini kabarnya telah dapat ditangani oleh Samsung.

Sumber: PhoneArena