pulsa-logo

Gulirkan Update iOS 11.2, Apple Bawa Segudang Fitur ini


Galing

Senin, 04 Desember 2017 • 14:11

Apple, iOS 11, Update iOS 11, update iOS 11.2


Foto: MacRumorsFoto: MacRumors

Apple hari ini (4/12) merilis iOS 11.2 yang merupakan pembaruan utama kedua dari sistem operasi seri kesebelas garapannya iOS 11. Pembaruan platform yang jadi sistem operasi utama bagi iPhone, iPad, dan iPod touch ini merupakan kelanjutan dari pembaruan sebelumnya yakni iOS 11.1 yang cukup banyak  menghadirkan perbaikan bug di dalamnya.

Pembaruan iOS 11.2 tersedia di semua perangkat yang kompatibel yakni iPhone 5s daniPhone  versi yang lebih baru, iPad Mini 2 dan versi  yang lebih baru, iPad Air dan iPod Touch generasi keenam. Untuk mengakses pembaruan ini, Anda cukup membuka Pengaturan -> Umum -> Pembaruan Perangkat Lunak. Lalu Anda bisa melihat ketersediaan pembaruan ini sudah “mampir” ke perangkat ini atau belum. Lalu kira-kira apa saja fitur dan hal baru yang bisa Anda temui di iOS 11.2?

Pertama-tama adalah Apple Pay Cash yang merupakan layanan pembayaran peer-to-peer yang bekerja melalui aplikasi  iMessage dan dirancang untuk memungkinkan transfer uang antar teman  menjadi lebih efektif, cepat dan mudah , seperti Square Cash atau Venmo. Uang dalam jumlah nominal yang Anda inginkan akan bisa langsung  dikirim dari kartu debit atau kartu kredit yang terdaftar, sementara uang yang diterima disimpan dalam kartu Apple Pay Cash di aplikasi Wallet dan dapat digunakan untuk pembelian di transaksi mobile atau ditransfer ke rekening bank.

Khusus untuk iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus , pembaruan iOS 11.2 tampaknya akan membawa fitur pengisian daya nirkabel 7.5W yang lebih cepat melalui aksesori pengisian nirkabel berbasis Qi yang kompatibel dengan perangkat-perangkat tersebut. Ketiga iPhone keren tersebut nantinya bakal dapat lebih cepat diisi baterainya ketimbang pengisian daya kabel standar iPhone 5W.

Apple juga akan memberikan perubahan kecil pada antarmuka iPhone X yang akan  menambahkan sebuah bilah kecil di bawah ikon status bar yang terletak di sisi kanan atas dari layar terkunci. Status bar ini dirancang sedemikian rupa untuk membuat lokasi gerakan Control Center jadi  lebih jelas. Pada iPhone X, Control Center diakses dengan menyapukan jari dari bagian atas ke arah bawah perangkat.

 

iOS 11.2 juga menghadirkan fitur baru di aplikasi Apple TV yang memperkenalkan  opsi baru yakni  Olahraga, yang menawarkan akses ke berbagai  tayangan olahraga Live melalui integrasi channel dengan aplikasi ESPN. Aplikasi Olahraga dapat diakses melalui tab "Olahraga" di bagian bawah aplikasi, dan fitur  ini menawarkan konten khusus yang didasarkan  pada  preferensi tim dan musim olahraga saat ini.


Selain itu, iOS 11.2 jutga menghadirkan beberapa perbaikan bug di dalamnya, termasuk perbaikan bug animasi di aplikasi Kalkulator yang menyebabkan beberapa nomor dan simbol  di kalkulator  jadi terabaikan yang berakibat pada kesalahan penghitungan. Penghitungan di  kalkulator juga dapat dilakukan dengan lebih cepat tanpa perlu menjeda antara memasukkan angka untuk mendapatkan hasil yang benar.

Pembaruan juga siap mengatasi adanya bug tanggal pada Kalender yang berdampak pada crash berulang pada iOS 11.1.2.  Pengguna iPhone dan iPad yang terkena dampak bug ini harus mematikan notifikasi pada perangkat mereka terlebih dulu sebelum menginstal iOS 11.2.

Fitur baru lainnya di iOS 11.2 termasuk kamera Emo yang didesain ulang, tweak emoji baru, animasi baru untuk efek Live Photos, dan wallpaper Live untuk iPhone X. Bagi para pengembang, pembaruan tersebut memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan mereka bisa lebih kreatif dalam menawarkan aplikasi mereka ke pengguna di App Store.

Apple  telah mengkonfirmasi bahwa  fitur pembayaran digital miliknya belum sepenuhnya  tersedia dalam versi rilis iOS 11.2. Mengingat bahwa pembaruan ini dirilis pada waktu yang mepet, maka ada kemungkinan Apple Pay Cash baru mulai akan tersedia secara penuh pada awal pekan depan. (Nariswari/Galing)

Sumber: MacRumors