pulsa-logo

Google Home Mini Mendadak Reboot, Apa Sebabnya?


Galing

Senin, 04 Desember 2017 • 16:42

Google Home Mini, Google Home, Smart Speaker Google


Foto: AndroidHeadlinesFoto: AndroidHeadlines

Sejak diperkenalkan pertengahan November 2017 lalu, Google Home Mini dianggap perangkat canggih yang dapat mengimbangi Amazon Echo yang selama ini sangat populer di pasar smart speaker. Namun belum  genap sebulan usianya, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa beberapa pengguna Google Home Mini mengalami masalah saat mereka memutar musik di Google Home Mini. Secara khusus, beberapa pengguna melaporkan bahwa saat mereka memutar musik di Google Home Mini dan memposisikan volume tertinggi, tiba-tiba perangkat jadi berhenti bekerja serta mendadak reboot secara otomatis.

Tak lama setelah munculnya postingan dari beberapa pengguna Google Home Mini di forum dukungan Google dan Reddit  tersebut, Google sepertinya menyadari masalah tersebut dan  mereka mengatakan bahwa hingga saat ini mereka  sedang membuat formulasi perbaikannya.

Salah satu spekulasi yang menarik terkait penyebab masalah tersebut adalah bahwa hal itu bisa saja disebabkan oleh suara bass yang berhubungan dengan lagu yang tengah diputar. Singkatnya, semakin dalam tingkat bass yang dikandung dalam sebuah lagu, maka akan semakin besar pula kemungkinan masalah auto-rebooting ini terjadi. Tidak cukup jelas apakah ini benar-benar merupakan faktor penyebab utama  atau tidak. Meskipun  track lagu  yang berfokus pada bass lebih rentan memunculkan  masalah auto-rebooting ini daripada track lagu yang slow dan lembut yang minim suara produksi bass-nya.

Meskipun demikian, Google hingga saat ini belum memberikan informasi apapun terkait penyebab masalah tersebut. Belum ada informasi terkini tentang seberapa meluasnya masalah tersebut. Demikian halnya masih tidak jelas pula apakah unit Google Home Mini saja yang terkena dampak masalah ini atau  tidak. (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines