pulsa-logo

Rangkul 26 Perusahaan Startup, HTC Siap Garap Proyek Vive X


Galing

Selasa, 05 Desember 2017 • 15:00

HTC, HTC Vive, HTC AR, HTC VR, Virtual Reality, Augmented Reality, VR, AR


Foto: DigitimesFoto: Digitimes

HTC  pada Jumat (1/12) telah mengumumkan bahwa mereka telah memilih total 26 perusahaan startup teknologi sebagai mitra dalam mengembangkan proyek inkubasi Vive X. Proyek ini adalah merupakan perluasan lebih lanjut dari  pengembangan perangkat Virtual Reality (VR) dan ekosistem Augmented Reality (AR).

HTC memang sejak beberapa tahun belakangan ini meletakkan fokus cukup besar  dalam pengembangan teknologi  virtual Reality (VR) dengan meluncurkan jajaran perangkat VR, membangun ekosistem VR yang mendukung konten-konten VR di dalamnya. Sejak berdirinya ekosistem VR-nya pada bulan Juli 2016, HTC telah menggelontorkan dana besar-besaran dalam rangka mengembangkan teknologi VR ke lebih dari 80 perusahaan.

Sebanyak 26 perusahaan startup yang digandeng oleh HTC  tersebut kebanyakan adalah perusahaan startup yang berfokus pada pengembangan teknologi VR dan AR dan perusahaan rantai pasokan komponen VR. Selain itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa  perangkat Ultra HD Vive HMD generasi baru HTC akan siap diluncurkan pada tahun 2018. Adanya perluasan ekosistem VR dan proyek Vive X  yang saat ini gencar dilakukan oleh HTC menunjukkan ambisi perusahaan tersebut dalam meningkatkan operasi sekaligus keuntungan yang diperoleh dari bisnis VR dan AR.  (Nariswari/Galing)

Sumber: Digitimes