pulsa-logo

Samsung Siap Bikin Smartphone dengan Memori Internal 512GB?


Galing

Selasa, 05 Desember 2017 • 15:11

Flash Memory, Flash Memory 512GB, Smartphone 512GB, Smartphone Memori 512GB


Foto: YonhapnewsFoto: Yonhapnews

Samsung Electronics Co hari ini (5/12) mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk memulai produksi massal penyimpanan Embedded Universal Flash Storage (eUFS) berkapasitas 512 gigabyte. Ini adalah produksi massal pertama di industri eUFS untuk memenuhi permintaan pasar akan kapasitas memori internal yang lebih tinggi pada perangkat mobile yang ada di pasaran.

Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa mereka telah melipatgandakan kapasitas memori dari kartu penyimpanan eksternal berkapasitas 256GB yang diluncurkan sekitar bulan Februari tahun lalu. Samsung mengatakan bahwa meskipun memiliki kapasitas daya tampung memori yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya, namun chip memori eksternal  baru ini memiliki ukuran fisik yang sama dengan pendahulunya.

Menurut Samsung, dengan eUFS generasi terbarunya tersebut,  pengguna dapat menyimpan 130 file video Ultra HD yang masing-masing berdurasi sekitar 10 menit. Chip baru ini juga menawarkan kecepatan baca sekuensial 860 megabits per detik, bersamaan dengan kecepatan penulisan sekitar 256 Mbps. Dengan demikian, pengguna dapat mentransfer video Full HD 5 GB dari smartphone ke SSD delapan kali lebih cepat dibanding kartu micro SD yang ada saat ini.

Samsung mengatakan bahwa 512GB eUFS buatan perusahaan Korea Selatan tersebut akan memberikan solusi terhadap batas teknologi kartu micro SD dimana kecepatannya melambat pada perangkat mobile. Namun sayangnya, hingga kini belum ada bocoran smartphone apa yang pertama kali akan mengadopsi eUFS berkapasitas 512GB tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: Yonhapnews