pulsa-logo

Samsung DeX Dock untuk Galaxy S9 Siap Meluncur dengan Deretan Fitur Canggih, Seperti Apa?


Galing

Selasa, 05 Desember 2017 • 20:35

Galaxy S9, Dex Dock, Samsung Dex Station, Samsung DeX, Samsung


Foto: SamsungFoto: Samsung

Saat Samsung secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di bulan April 2017 lalu, perusahaan tersebut turut pula merilis fitur pendukungnya yang disebut Samsung DeX. Perangkat ini sebetulnya merupakan akronim dari Samsung Desktop Experience. Sesuai namanya, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dapat memperoleh pengalaman layaknya desktop dengan menyambungkan ke docking yang tersedia.

Pengguna dapat memasang smartphone garapan sang vendor yangb kompatibel seperti misalnya Galaxy S8, S8 +, atau Galaxy Note 8 ke DeX dock, lalu sambungkan pula dengan display, mouse, dan keyboard untuk membuat sebuah workstation yang keren. Seperti pendahulunya, kabarnya fitur ini akan kembali dihadirkan oleh Samsung pada Galaxy S9 buatannya yang menurut rencana akan meluncur tahun depan.

Di samping memperkenalkan Galaxy S9 di awal 2018, Samsung menurut informasi terbaru agaknya akan meluncurkan versi terbaru dari DeX dock.

Model anyar tersebut akan dilengkapi dengan form factor baru dan desain yang lebih segar yang memungkinkan smartphone dipasang dalam posisi mendatar, bukan lagi berdiri tegak. Dengan menempatkan smartphone dalam posisi mendatar tersebut, Anda dapat dengan mudah menggunakannya sebagai touchpad.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan sang perangkat sebagai keyboard virtual yang sekaligus akan mengurangi ketergantungan Anda terhadap penggunaan perangkat periferal pihak ketiga. Lebih menariknya lagi, DeX dock versi baru ini kabarnya akan kompatibel pula dengan Samsung Galaxy S8, Galaxy  S8 +, dan Galaxy Note 8. (Galing/Nariswari)

Sumber: PhoneArena