pulsa-logo

Bidik Para Gamer Sejati, Linksys Rilis Router Gaming WRT32X di Indonesia


Fauzi

Selasa, 05 Desember 2017 • 21:15

Linsys WRT32X


Membidik kalangan gamer sejati, Linksys merilis router wi-fi gaming WRT32X. Produk ini disebut hadir berkat kerja sama Linsys dengan Rivet Networks, yang tak l ain adalah pembuat produk pemenang penghargaan yaitu Killer Networking yang berkinerja tinggi pada PC desktop dan notebook.

“Ini merupakan kerja sama pertama dari Linksys dan Rivet Networks yang bekerja sama untuk menggabungkan Killer Prioritization Engine (KPE) untuk mengakomodir para gamer online yang serius, berupa satu-satunya router yang dioptimalkan untuk bermain game berkecepatan tinggi bagi pengguRna game PC dengan kemampuan fitur Killer,” ujar Veroniaty, selaku Sales Manager Linsys Indonesia.

Router ini saat dipasangkan dengan PC yang mengaktifkan Killer dari pembuat seperti Allienware, Gigabyte, MSI, atau Razer dan lainnya, menyediakan koneksi end-to-end yang kuat untuk memprioritaskan lalu lintas game guna mengurangi waktu ping puncak hingga 77%, sehingga memberikan keuntungan nyata untuk membunuh lawan yang memakai router game ‘biasa’ dengan lebih cepat.

KPE juga disebut akan mengoptimalkan lalu lintas untuk latensi rendah dan mengurangi lag sehingga memastikan game, audio, dan video PC Killer diaktifkan dengan cepat dan lancer, sekaligus mengelola lalu lintas lainya di rumah guna memastikan perangkat dan aktivitas lain tidak terganggu. Firmware baru dan antarmuka grafis pengguna (GUI) juga dibuat dari dasar dengan focus pada pemantauan dan pengendalian lalu lintas jaringan game.

“Selain itu, berdasarkan hasil riset terhadap para penggemar game online yang menggunakan koneksi di rumah yang kami temukan hanyalah router konsumen standar yang disematkan beberapa aksen visual menarik sebagai ‘umpan gamer’ lalu ditambah dengan cara pemasaran yang cerdas, tapi sebetulnya tidak ada pengembangan substansi teknis atau inovasi yang nyata,” tambah Veroniaty.

Hal ini yang mendorong Linsys untuk menciptakan router khusus untuk para gamer sejati yang memberikan pengalaman jaringan terbaik untuk bermain game online dengan latensi rendah dan kecepatan ling tinggi. WRT32X menggunakan DNA perangkat keras kelas bisnis yang terdapat di jajaran router WRT, namun WRT32X mengambil karakter unik dari sudut pandang visual dan juga perspektif firmware/software. Perangkat terbaru ini menginformasikan bahwa ini bukan router WRT yang pernah Anda tahu, namun WRT sebagai platform jaringan kinerja yang dibangun untuk memberikan bermain game online secara online secara maksimal.


“Mengintegrasikan teknologi Killer dengan WRT32X adalah keuntungan besar bagi para gamer. Untuk pertama kalinya, Gamers akan memiliki router yang dirancang khusus yang berfungsi pada PC yang mengaktifkan Killer untuk mengidentifikasi dan memprioritaskan lalu lintas jaringan game yang penting dan memastikan pengalaman bermain game online secara cepat dan lancer, tak peduli apa pun yang terjadi di jaringan rumah mereka,” kata Ivona Radita Ariningtyas, Channel Sales and Marketing Manager, Linsys Indonesia.

Perihal harganya, di Indonesia Linksys WRT32X dijual dengan harga ritel Rp4.399.000. Produk ini sudah dapat dipesan melalui Bhinneka, JD.ID, Dinomarket, dan NXLteam online shop dengan melakukan pre-order mulai tanggal 5-15 Desember 2017. Para pelanggan yang melakukan pre-order melalui Bhinneka akan mendapat hadiah berupa voucher gaming senilai Rp500.000.

Selain itu, Linksys juga bekerja sama dengan CBN untuk memberikan paket CBN New Year Promo, yaitu bundling layanan CBN fiber dan router Linksys WRT32X. Pelanggan baru CBN akan mendapatkan diskon 25% paket layanan CBN Fiber dan diskon 10% pembelian router Linksys WRT32X.