pulsa-logo

Ponsel Nokia Terbaru Tidak Akan Mendukung Project Treble


Galing

Rabu, 06 Desember 2017 • 10:07


Foto: PULSAFoto: PULSA

Bagi Anda yang  awam dengan Project Treble, sebenarnya Project Treble adalah fitur baru  yang melengkapi  OS Android Oreo. Fitur baru yang hadir di OS Android Oreo ini memungkinkan update Android bakal tersedia lebih cepat untuk semua ponsel Android apapun mereknya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa jajaran smartphone Nokia terbaru tidak akan mendukung Project Treble. Semua model smartphone Nokia terkini (yang diluncurkan dengan OS Android 7.x Nougat) tidak akan mencicipi Project Treble.

Meskipun beberapa waktu yang lalu Nokia  bertekad untuk meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi Oreo, namun  dibutuhkan kerja ekstra untuk  menghadirkan Oreo  ke perangkat dengan versi lama. Namun bukan tidak mungkin – karena nyatanya  Google Pixel generasi pertama pun masih  mendapat  Project Treble, begitu juga Essential Phone PH1  dan Huawei Honor 9 dan Honor 8 Pro.  

Konon, HMD memang berkomitmen untuk menghadirkan update baru tersebut, meski harus melakukan lebih banyak usaha ekstra.  Tampaknya  Project Treble membutuhkan partisi khusus penyimpanan internal yang tidak bisa dilakukan melalui sistem komputasi awan (berbasis cloud). (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2