pulsa-logo

Qualcomm Snapdragon 845 Resmi Dirilis, Siapa Dapat Giliran Pertama?


Galing

Rabu, 06 Desember 2017 • 14:50

Qualcomm Snapdragon 845, Qualcomm, Xiaomi, Samsung, Xiaomi Mi 7, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Samsung Galaxy S9 Plus


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Qualcomm akhirnya secara resmi meluncurkan processor generasi terbarunya yakni Snapdragon 845 di event Tech Summit  yang dimulai pada hari ini (6/12). Sepanjang 10 menit pertama di sesi keynote speech, Qualcomm meluncurkan chipset Snapdragon 845 barunya di event teknologi akbar tersebut.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut pembuat chip mobile yang berbasis di AS tersebut belum banyak memberikan rincian fitur dan spesifikasi menyangkut Snapdragon 845. Kendati demikian mereka berjanji akan memberikan rincian lanjutannya di lain waktu.

Snapdragon 845 adalah hasil kolaborasi antara Qualcomm dan Samsung. President and general manager of the foundry business, Samsung Electronics, ES Jung memastikan bahwa perusahaannya benar-benar fokus membangun chipset Snapdragon 845.

Lalu smartphone manakah yang akan mendapatkan giliran pertama untuk mengadopsinya?

CEO Xiaomi, Lei Jun pada sesi pidato terakhir Tech Summit menyatakan dengan penuh kebanggaan bahwa perusahaannya akan meluncurkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 845.

Selain bakal hadir di Xiaomi Mi 7, kabarnya prosesor ini juga akan dijalankan di jajaran smartphone generasi terbaru Samsung Galaxy S9 dan S9+. Walau bagaimanapun masih belum diketahui dengan pasti siapakah diantara kedua vendor tersebut yang akan pertama kali meluncurkan produknya di pasaran.

Sedangkan untuk HTC dan LG kemungkinan akan menggunakan pula chipset serupa meski tentu saja mereka harus “mengantri”terlebih dulu. (Nariswari/Galing)


Sumber: PhoneArena