pulsa-logo

Qualcomm Merambah Pasar PC Lewat Always Connected PC


dian iskandar

Rabu, 06 Desember 2017 • 17:40

Qualcomm,Snapdragon,Snapdragon 845,connected PC,Allway Connected PC


Press ReleasePress Release

Qualcomm hari ini resmi meluncurkan inovasi teknologi dengan kemajuan di bidang ‘Always Connected’ PC dan generasi mendatang dari Qualcomm Snapdragon Mobile Platform. Pada acara tahunan kedua Snapdragon Tech Summit yang dilaksanakan di Hawaii, Qualcomm membuat pengumuman-pengumuman terkait dengan konsumen, ekosistem, dan teknologi yang bertujuan untuk menghadirkan kemajuan dan inovasi yang signifikan di bidang mobile dan teknologi ‘Always Connected’ PC (PC yang selalu terhubung).

Perangkat Windows on Snapdragon pertama yang bakal meluncur pada awal 2018 adalah Asus NovaGo yaitu perangkat 2in1 dengan layar convertible.  Selain itu, HP juga tengah meyiapkan laptop Windows on Snapdragon HP ENVY x2 yang dapat dilepas (detachable). Kelas PC baru ini dapat mendukung pengalaman untuk selalu terhubung (always connected) dan selalu aktif (always on) dengan kecepatan LTE Gigabit*. Mereka juga mendukung penggunaan perangkat sepanjang hari, desain PC yang tipis, ramping, tanpa kipas (fanless), dan menggunakan Windows 10.

Operator selular juga mendukung inisiatif Qualcomm ini melalui pengumuman dari Günther Ottendorfer, Chief Operating Officer untuk teknologi dari Sprint, mengenai dukungan yang diberikan untuk kategori terbaru dari ‘Always Connected’ PC, serta keinginannya untuk memberikan akses data tak terbatas pada ekosistem Windows on Snapdragon.

Selanjutnya, Kevin Lensing, Corporate Vice President dan General Manager client business unit di AMD, bergabung dengan Qualcomm Technologies untuk mengumumkan kerja sama mereka dalam menghadirkan teknologi modem Qualcomm Technologies untuk platform prosesor AMD Ryzen berkinerja tinggi.

AMD dan Qualcomm Technologies berharap dapat mempermudah perusahaan-perusahaan PC global terkemuka untuk menciptakan platform komputasi premium yang selalu terhubung dengan kecepatan LTE Gigabit bersama kinerja prosesor Ryzen AMD yang cepat, rendering grafis yang berkualitas tinggi, dan efisiensi yang optimal. (*)