pulsa-logo

Hore, Google Luncurkan Android Oreo untuk Smartphone Murah


dian iskandar

Rabu, 06 Desember 2017 • 23:14

Android,Androif Go,Android Oreo,update android,upgrade android


UbergizmoUbergizmo

Awal tahun ini pada saat ajang Google I / O, Google pernah mengumumkan inisiatif Android baru dalam bentuk Android Go. Sejatinya, ini mirip dengan pendekatan Google dengan Android One. Namun Android Go dirancang untuk handset kelas bawah dan lebih mengedepankan sisi perangkat lunak. Sedangkan Android One lebih fokus pada perangkat keras.

Android Go akan dirilis berbarengan dengan peluncuran Android Oreo 8.1. Seperti dilansir Ubergizmo, menurut Google, seperti yang diumumkan di Google I / O 2017, proyek Android Go merupakan inisiatif untuk mengoptimalkan pengalaman Android untuk miliaran pengguna di seluruh dunia. Dimulai dengan Android 8.1, Google menjadikan Android sebagai platform yang hebat untuk perangkat kelas pemula pada konfigurasi Android Oreo (Go edition). "

Versi Android ini, sekali lagi dioptimalkan untuk perangkat kelas bawah. Ini berarti akan lebih baik dalam optimasi memori di mana platform ini akan memastikan aplikasi dapat berjalan lebih efisien meski pada perangkat dengan RAM minimal 1GB. Ini juga akan menawarkan pilihan yang fleksibel, di mana pengembang sekarang dapat membuat aplikasi yang dirancang untuk handset kelas bawah.

Google juga menggembar-gemborkan aplikasi Google yang dioptimalkan, yang berarti semua aplikasi yang biasanya hadir pada Android saat ini akan dioptimalkan dengan baik untuk bisa berjalan di perangkat keras yang tak terlalu kuat. (*)

Sumber: Ubergizmo