pulsa-logo

Galaxy S9 dan S9 Plus Akan Diungkap di CES 2018, Ini Kata Samsung


Fauzi

Kamis, 07 Desember 2017 • 09:55

Samsung Galaxy S9,Samsung S9 Plus


Ilustrasi: Samsung Galaxy S8Ilustrasi: Samsung Galaxy S8

Ajang tahunan Consumer Electronic  Show (CES) 2018 yang akan digelar mulai tanggal 7-12 Januari di Las Vegas, tentu menjadi magnet  bagi banyak vendor dan produsen teknologi untuk memamerkan flagship terbaru andalannya. Salah satunya Samsung, yang belakangan ini ramai dikabarkan akan memperkenalkan duo smartphone terbaru andalannya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di CES 2018.

Sebenarnya cukup wajar jika rumor ini berhembus begitu kencang. Mengingat  momen CES 2018 cukup tepat jika Samsung ingin memperkenalkan produknya, dan sesuai dengan pola jadwal peluncuran smartphone Samsung yang memiliki interval sekitar 1 tahun dari smartphone pendahulunya.

Samsung, sering menempatkan  jadwal  peluncuran  flagship  smartphone Galaxy-nya  berdekatan dengan peluncuran smartphone terbaru Apple. Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung menepis rumor yang menyebutkan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan dipamerkan di CES 2018.

Namun, Samsung telah mengkonfirmasi ke media melalui The Herald Korea bahwa mereka sama sekali tidak memiliki  rencana untuk meluncurkan duo smartphone terbarunya tersebut di CES 2018. Dan hal ini tidak mungkin dilakukan.

Pernyataan Samsung tersebut sekilas menggambarkan bahwa mereka masih membutuhkan waktu sedikit lebih panjang untuk mempersiapkan  peluncuran  Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus  sebelum benar-benar diresmikan ke publik.

Namun dengan menepis rumor yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan  dirilis di CES 2018, belum tentu Samsung juga  berniat untuk meluncurkan duo smartphone andalannya tersebut di event MWC 2018 yang akan digelar pada tanggal 26 Februari – 1 Maret 2018 di Barcelona.

Sumber: PhoneArena