Atrk
ads skin gagal

Genap 7 Tahun, MIUI Kini Miliki 300 Juta Pengguna Aktif

  • Nariswari
  • Thursday, 07 December 2017 13:46
  • Published in News

Foto: GizChinaFoto: GizChina

MIUI adalah Custom ROM antarmuka pengguna smartphone Xiaomi yang berbasiskan pada sistem operasi Android dan merupakan produk pertama yang dibuat oleh Xiaomi pada tanggal 16 Agustus 2010. Muncul dengan UI berkualitas tinggi, tema yang disesuaikan, dan berbagai fitur. Fitur dan kemampuan di MIUI inilah yang kemudian menjadikannya salah satu firmware yang paling banyak diminati oleh pengguna smartphone global. Maka cukup masuk akal jika MIUI kemudian banyak diadopsi olah smartphone di seluruh dunia.

Dalam kesempatan peluncuran Xiaomi Mi Max pertengahan tahun lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan bahwa MIUI diadopsi oleh  lebih dari 200 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Kurang lebih setahun berlalu, vendor Tiongkok tersebut mengumumkan bahwa angka statistik adopsi MIUI tersebut terus melonjak naik.

Pada Konferensi Internet Dunia yang diadakan di Wuzhen, Lei Jun menyatakan bahwa saat ini, MIUI memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif di seluruh dunia yang merupakan prestasi luar biasa mengingat usia perusahaan yang masih tergolong baru jika dibandingkan dengan vendor global lainnya seperti misalnya Samsung.

MIUI 9 adalah versi  terbaru saat ini yang  dilengkapi fitur “Lightning Fast” yang  akan memberikan pengoperasian yang lebih baik. Hal ini berkaitan dengan stabilitas, kinerja prosesor yang lebih gegas, stabilitas, penghematan daya dan fitur lainnya.

Adapun  ROM versi stabil dari MIUI 9 telah digulirkan ke Xiaomi Mi Max 2, Mi MIX 2, Mi 6, Mi 5, Mi 5s Plus, Mi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi 4 dan Redmi 4X.  Selain itu, MIUI dijadwalkan akan meluncurkan perangkat layar penuh pertama garapannya bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pada hari ini 7 Desember 2017. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina

Rate this item
(0 votes)