Atrk
ads skin gagal

HP Envy x2 Resmi Dirilis, Andalkan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Plus Baterai Kuat

  • Nariswari
  • Thursday, 07 December 2017 14:05
  • Published in News

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Hewlett Packard kemarin memperkenalkan perangkat laptop terbarunya yang bernama HP Envy x2. Selain memiliki desain yang tipis dan elegan, laptop ini juga dibekali oleh sederet spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Salah satunya adalah fitur baterai mantap yang diklaim sanggup stand by sekitar 20 jam dalam sekali pengisian. Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Ternyata HP Envy x2 mengandalkan kinerja dari processor Qualcomm Snapdragon 835, bukan Intel seperti kebanyakan laptop lainnya. 

Terkait dengan penggunaan chipset Snapdragon, jelas ini adalah peluang bagus bagi Qualcomm, yang memang berniat untuk tidak semata-mata fokus ke bisnis chip untuk smartphone saja. Ditinggalkan perlahan-lahan oleh Apple bukan  lagi masalah bagi Qualcomm. Kembali ke HP Envy x2, laptop keren ini digadang-gadang memiliki kapasitas yang sama dengan tablet Microsoft Surface.

Tiga komponen utama HP Envy x2 paling menonjol, termasuk Platform PC Mobile Qualcomm Snapdragon 835, konektivitas 4G LTE built-in, dan baterai yang mantap. Adapun spesifikasi lain HP Envy x2  adalah dibekali dengan layar WUXGA 12.3 inci dengan resolusi  1,920 x 1,200 piksel. Laptop ini mengandalkan pula RAM 8GB LPDDR4X, ROM 256GB, dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot kartu MicroSD.
Menariknya perangkat ini dilengkapi pula dengan slot kartu SIM, port USB Type-C, jack audio combo, dan jaminan audio yang mumpuni dari Bang & Olufsen. Di sektor fotografi, HP Envy x2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP.

Bicara soal desain, HP Envy x2 dirancang dengan faktor bentuk konversi 2-in-1 alias hybrid.  Perangkat ini dapat Anda ubah bentuknya dari mode tablet menjadi laptop atau sebaliknya. Perubahan mode ini juga ditopang pula oleh fitur produktivitas penuh plus keyboard yang dapat dilepas. Seperti laptop hybrid, ia juga disertai pula dengan kaki penyangga magnetik untuk kenyamanan Anda saat menggunakannya di atas permukaan meja.

Secara garis besar, untuk kategori laptop, HP Envy x2  memiliki desain yang tergolong ringan dengan bobot di bawah 3 kg plus bingkai 7mm yang sangat tipis  pada bagian tepinya. Sayangnya, sejauh ini belum diketahui pasti berapa harga dan jadwal ketersediaan dari laptop ini. Namun diprediksi ia akan hadir paling lambat pada musim semi tahun 2018 yang jatuh kira-kira pada bulan Maret – Mei. (Nariswari/Galing).

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)