pulsa-logo

Menikmati Indahnya Kota Manado Bersama 4G LTE Smartfren


dian iskandar

Jum'at, 08 Desember 2017 • 01:03

Menikmati Indahnya Kota Manado Bersama Smartfren


Munir Syahda Prabowo, VP Special Project Network Smartfren saat menjajal video call di Danau TondanoMunir Syahda Prabowo, VP Special Project Network Smartfren saat menjajal video call di Danau Tondano

Manado (PULSA) –PT Smartfren Telecom Tbk kembali mengadakan rangkaian experience sharing network  yang kali ini singgah di Kota Manado Sulawesi Utara. Acara ini merupakan sesi terakhir dari serangkaian experience sharing pada tahun 2017 ini.

Seperti biasa, experience sharing diisi dengan kegiatan menjelajahi kota-kota di Tanah Air yang merupakan daerah coverage area Smartfren. Nah, di Manado, kegiatan ini mengambil jalur dari Kota Manado menuju Kota Tomohon dengan beberapa kali singgah di tepat wisata seperti Danau Tondano dan Bukit Kasih dengan perkiraan jarak 100 km. Perjalanan dari Kota Manado ke Kota Tomohon melintasi daerah perbuktian dan juga perkebunan.

Danau Tondano, foto: isk/PULSADanau Tondano, foto: isk/PULSA

Secara umum, daerah yang dilalui dari Kota Manado ke Kota Tomohon mendapat coverage area jaringan 4G Smartfren dengan cukup baik. Meski diakui ada beberapa daerah yang masih minim sinyal, tapi pada umumnya itu memang merupakan daerah yang secara geografis dan ke-ekonomian tidak dmungkinkan untuk di-cover. Misalnya di daerah perbukitan yang masih jarang penduduk. Meski begitu, untuk daerah wisata, jaringan Smartfren sangat bisa diandalkan. Menjajal video call dan menonton Youtube tak ada kendala meski berada di perbuktian dan agak terpencil seperti lokasi di Danau Tondano dan Bukit Kasih.

Bukti Kasih, foto: isk/PULSABukti Kasih, foto: isk/PULSA

Hasil uji pada perjalanan dari Kota Manado ke Tomohon, kondisi dengan jaringan terbaik Smartfren mencapai 60 persen sisanya ada di kondisi sedang.Sedangkan untuk kota Manado sendiri, kualitas jaringan 4G Smartfren bisa mencapai kualitas terbaik hingga 72% dan sisanya ada pada kualitas sedang. Kecepatan download rata-rata ketika diuji mencapai 4-5 Mbps. Dengan kecepatan seperti ini, bermian game online, menikmati video streaming dan ber-sosial media tentu tak ada kendala.

Munir Syahda Prabowo VP Special Project Network Smartfren menuturkan bahwa 98 persen Kota Manado sudah tercover dengan baik oleh jaringan 4G Smartfren. “Kami merupakan operator yang seratus persen menggunakan jaringan 4G LTE,” kata Munir. “Untuk kota Manado coverage kita sudah mencapai 98 persen,” lanjut dia.


Smartren juga akan melakukan langkah optimasi jaringan dan peningkatan kapasitas, dengan melakukan densifikasi TDD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ di seluruh wilayah Manado.  Langkah densifikasi TDD yang dilakukan, dapat diibaratkan seperti mendirikan sebuah gerbang tol baru dan menambah lajur jalan tol, sehingga kemacetan yang terjadi dapat dipecah. Dengan langkah densifikasi TDD, pelanggan Smartfren di Manado dapat Berbagai menikmati beragam layanan digital Smartfren dengan nyaman.

“Smartfren terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanannya baik dari sisi jaringan, produk, serta service. Khusus di Manado kami melakukan peningkatan pelayanan jaringan hingga 4G+. Selain itu Smartfren juga menghadirkan beragam produk berteknologi 4G seperti beragam program bundling smartphone merek terkemuka, beragam paket internet terjangkau, Kartu Perdana yang dapat digunakan di beragam smartphone 4G LTE, hingga modem WiFi, dan perlu dicatat bahwa saat ini Smartfren sudah bukan operator CDMA melainkan operator 4G,” Ujar Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren. (*)

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44