pulsa-logo

Huawei P11 Bakal Tiru Desain Layar iPhone X?


Galing

Jum'at, 08 Desember 2017 • 10:37

Huawei P11, Desain Layar Huawei P11, Apple, iPhone X


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Desain ponsel garapan Apple terbaru memang tergolong tidak biasa bila dibandingkan dengan rata-rata bentuk smartphone yang saat ini tengah beredar di pasaran. Seperti bisa Anda lihat, area depan iPhone X memang tidak sepenuhnya diselimuti oleh layar sebagaimana yang lazim tampak pada smartphone berdesain bezel tipis. Jika Anda mengamati bagian atas layarnya maka Anda akan mendapati adanya sebuah takik atau lekukan yang menjorok ke arah dalam. Lekukan inilah yang menjadi tempat bagi sensor kamera depan sang perangkat.

Terlihat seperti rambut poni, lekukan ini memang kerap jadi sasaran sindiran para vendor pesaing Apple seperti Samsung dalam video iklannya yang dirilis pada awal November lalu. Meski demikian implementasi desain seperti ini diam-diam ternyata justru membuat salah satu pabrikan smartphone besar di Tiongkok untuk ikut tergoda mengikutinya.

Hal ini terungkap  dari beberapa bocoran informasi di file XDA-Developers yang menyebutkan  bahwa mereka telah menemukan bukti dalam file firmware Huawei resmi dalam bentuk gambar overlay yang didefinisikan sebagai  "Round CornerDisplay."

Detail lain yang nampaknya mengkonfirmasi adanya kabar ini adalah layar dari Huawei P11 yang menurut laporan terbaru akan mengusung diagonal seluas 6.01 inci pada resolusi 2,160 x 1,080 piksel. Lebih menariknya lagi, sebuah bocoran animasi booting justru menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan resolusi yang sedikit lebih besar yakni  2,244 x 1,080 piksel. Selisih resolusi layar ini tentu menimbulkan spekulasi soal kemungkinan Huawei untuk memperkenalkan desain layar takik sebagaimana yang sudah lebih dulu diterapkan oleh iPhone X dan Essential Phone. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2