pulsa-logo

Inikah Tampang Smartphone Layar Penuh Sony Pertama dengan Resolusi 4K?


Galing

Jum'at, 08 Desember 2017 • 19:48


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Lebih baik terlambat, dari pada tidak sama sekali. Mungkin itulah pemeo yang sekarang cocok dilekatkan ke Sony. Begitu Xiaomi Mi MIX 2 dan iPhone X diluncurkan pada hari yang sama, semua produsen mulai merancang dan meluncurkan smartphone dengan desain layar penuh yang sedang nge-trend. Satu persatu vendor mulai menggarap smartphone terbaru andalan mereka dengan desain layar penuh.  Satu-satunya perusahaan yang tersisa adalah Sony.  Namun bukan berarti Sony melewatkan desain ini. Karena kabarnya, Sony juga bersiap merilis smartphone dengan desain  layar penuh dalam waktu dekat.

Pada hari ini rupanya telah beredar bocoran foto dari smartphone generasi mendatang Sony  yang secara gamblang menunjukkan tampang asli dari smartphone layar penuh perdana besutan perusahaan negeri sakura tersebut. Jika  sebelumnya kita telah melihat beberapa bocoran  konsep desain dari smartphone Sony yang akan datang yang akan menerapkan desain layar penuh. Tapi hari ini bocoran tersebut sangat jelas! Karena dalam berupa  bocoran foto.

Foto: GizChinaFoto: GizChina

Dalam bocoran gambar yang beredar tampak dua model smartphone dengan desain layar penuh. Salah satunya menggunakan bodi dan layar berbahan kaca, sedangkan model kedua hadir dengan casing berbahan  logam.

Untuk model yang berbahan logam, hadir dengan sudut yang membulat dan desain yang  ergonomis, sementara model berbahan kaca terlihat seperti ponsel biasa Sony dengan desain yang lebih berbentuk persegi. Terlepas dari itu, kedua model smartphone generasi mendatang Sony tersebut tampaknya akan dibekali dengan fitur dual-camera dengan penempatan yang berlainan.

Sedangkan untuk spesifikasi kuncinya, ponsel layar penuh Sony ini akan dilengkapi dengan bezel ultra-tipis dan layar 5,7 inci dengan nisbah aspek 18: 9 pada resolusi tajam 4K. Hal inilah yang menjadikan layar dan bodi ponsel Sony terlihat sangat  menakjubkan.

Selain itu, varian dengan model logam dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang smartphone. Sedangkan untuk model kaca, kabarnya akan menempatkan panel identifikasi sidik jari di bawah kaca.


Tak hanya itu, kedua smartphone keren itu akan menjadi salah satu smartphone generasi terbaru yang akan mejalankan prosesor Qualcomm paling gres yakni Snapdragon 845. Chip ini juga akan berdampingan dengan RAM 6GB. Ponsel Sony ini akan menjalankan OS Android v8.0 Oreo dan mendapatkan dukungan  USB Type-C untuk transfer data lebih cepat dan aman. Kabarnya,  salah satu model smartphone terbaru Sony tersebut akan dibanderol mulai dari  USD$ 950 (setara dengan Rp.12,6 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina