pulsa-logo

Hanya Setahun, 20 Juta Huawei Nova Series Sudah Berhasil Terjual


Galing

Jum'at, 08 Desember 2017 • 20:06

Huawei Nova Series, Nova Series


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Tepat pada hari Kamis (07/12), Huawei mengumumkan secara resmi smartphone generasi terbarunya yang menerapkan desain layar penuh berjuluk Nova 2S. Seperti namanya, inilah varian terbaru dari Huawei Nova 2 yang diluncurkan oleh Huawei pada bulan Juni 2017, dan sekaligus varian ketiga dari model Huawei Nova 2.  Model pertama yang membawa nama keluarga Nova diumumkan pada 2016. Huawei Nova diluncurkan untuk menghadirkan fitur yang trendi bagi kawula muda. Dengan demikian Huawei Nova dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau daripada perangkat Honor, Mate, dan line-up Huawei P. Maka tidak heran, jika Huawei Nova berhasil mendulang popularitas di pasar global.

 

Huawei dalam kesempatan sebelum peluncurkan Nova 2s mengatakan bahwa hingga kini telah ada lebih dari 20 juta unit smartphone keluarga Nova yang terjual hanya dalam waktu setahun. Angka tersebut tentu merupakan prestasi yang cukup menggembirakan. Dapat dibayangkan pada segmen menengah dan entry level, Anda dapat menemui sekali para vendor yang berlomba-lomba menghadirkan ponsel pintar dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang terjangkau namun tak kalah keren. Lalu apa yang membuat model Huawei Nova begitu laris di pasaran?

Huawei Nova pertama hadir dengan layar 5 inci dengan resolusi Full HD, bodi logam, chip Snapdragon 625, kombinasi memori RAM 3GB + ROM 32GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, USB Type-C, baterai 3,020mAh, dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni hanya sekitar USD$ 317 (Rp. 4,2 jutaan).

Generasi kedua Huawei Nova yang dinamakan Nova 2 diumumkan pada bulan Juni tahun ini. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD, prosesor Kirin 659, kombinasi RAM 4GB + ROM 64GB, dual kamera belakang 12MP + 8MP, kamera depan 20MP, baterai berkapasitas daya 2,950mAh, serta dibanderol seharga USD$ 377 (Rp.5,1 jutaan).

Adapun Nova 2S yang diumumkan pada kesempatan tersebut hadir dengan layar penuh 6 inci bertingkat resolusi Full HD +. Performa perangkat mengandalkan prosesor Kirin 960 yang dipadankan bersama RAM 6GB. Mendukung konektivitas 4G, akses global Skynet, pengenalan suara + noise cancellation, ponsel ini juga telah dijejali pula dengan dua buah kamera belakang dengan resolusi 20MP + 16MP. Adapun sektor bidik selfie sang perangkat juga sudah dipersenjatai dengan kamera ganda 20MP + 2MP. Huawei Nova 2S yang memiliki kombinasi model opsi memori RAM 4GB+ ROM 64GB siap dipasarkan seharga  USD$ 408 (Rp. 5,4 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina