pulsa-logo

2018, Advan akan Fokus Bidik Segmen Menengah di Pasar Tablet


dian iskandar

Sabtu, 09 Desember 2017 • 10:02

Advan,tablet,tablet murah,tablet advan,tablet 1 jutaan,tablet 4G,tablet game


Sempat menggeliat di awal-awal kemunculannya, dua tahun belakangan pasar tablet justru cenderung menurun. Meski demikian, bukan berarti segmen tablet bakal ditinggalkan begitu saja oleh para pembesutnya. Advan, misalnya, brand lokal Tanah Air ini mengungkap rencananya untuk tetap merilis tablet tahun depan. Hanya saja, untuk segmen tablet Advan akan mengubah konsentrasinya ke segmen menengah.

"Kalau untuk tablet Advan sekarang sudah mulai konsentrasi di kelas medium (menengah). Selama ini kan kita mainnya di kelas entry level," ungkap Tjandra Lianto ketika ditemui Redaksi Pulsa belum lama ini.

Oleh karena di segmen tablet Advan akan membidik segmen menengah, Tjandra berjanji pihaknya akan melakukan upgrade, baik dari sisi spesifikasi maupun fiturnya. Tentu dari sisi harga, juga bakal ada sedikit penyesuaian.

Keputusan Advan yang lebih membidik pasar tablet untuk segmen menengah dilandasi oleh tuntutan dan selera konsumen yang juga meningkat. "Karena konsunen sudah menuntut ke hal yang lebih baik (dari sebuah tablet)," kata Tjandra.

Di segmen tablet Tanah Air, dari sisi pangsa pasar Advan tergolong sangat kuat. Mengacu pada laporan pengapalan tablet yang dikeluarkan IDC untuk Q2 2017, Advan berada di posisi puncak dengan pangsa pasa hingga 60,8% di Indonesia. (*)

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42