pulsa-logo

Ini yang Dilakukan Biznet untuk Dukung Industri Digital di Bali


Fauzi

Senin, 11 Desember 2017 • 09:30

Biznet,Industri Digital


Yudie Haryanto, Vice President Marketing BiznetYudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet

Sebagai kota tujuan wisata, baik dari wisatawan dalam negeri maupun luar negeri membuat kebutuhan internet di Bali juga cukup tinggi. Tak ayal, Bali merupakan salah satu wilayah yang menjadi fokus Biznet dalam proses perluasan jaringan. Selain itu, kiprah Biznet juga diakui cukup baik.

“Kalau melihat perjalanan Biznet kita cukup baik ya di Bali, karena tahun lalu kita hanya ada empat cabang, tahun ini kita ada cabang baru lagi di Karangasem. Jadi, pertumbuhan branch cukup baik di Bali dikarenakan banyaknya permintaan, di luar daerah-daerah yang sebelumnya kita sudah ada,” kata Yudie Haryanto, selaku Vice President Marketing Biznet.

Jadi, lanjut Yudie, Biznet tetap fokus di Bali melihat segala kesempatan untuk kita bisa melakukan ekspansi terus untuk jaringan fiber optik yang telah dibangun.

Untuk wilayah Bali sendiri, Biznet telah mencanangkan program di tahun 2018, di antaranya perusahaan akan menggelar workshop yang ditujukan untuk para developer aplikasi.

“Ada beberapa program di 2018 yang akan kita create. Kita akan menggandeng sister company kita Biznet Gio, yaitu penyedia Cloud Computing. Jadi, kita akan melakukan beberapa workshop secara gratis. Dalam workshop itu, akan diberikan banyak hal tentang platform, bagaimana untuk creating sebuah apps dan sebagainya,” tandas Yudie.

Adapun program lain yang juga disiapkan oleh Biznet untuk warga Bali di 2018 berkaitan dengan layanan Wi-Fi gratis. Guna mendukung industri digital, Biznet sebagaimana dikatakan Yudie telah membangun beberapa hotspot di area Bali itu kita memberikan layanan wifi gratis di tempat-tempat umum, dan beberapa pantai sudah kita gelar.

“Dan yang kita akan lakukan di Q1 2018 ini akan banyak bangun free wi-fi di sekolah-sekolah, baik itu di SMA, SMK, SMP, dan universitas. Itu kita sudah list beberapa sekolah hampir 70-80 sekolah yang kita akan siap kasih Wi-Fi gratis,” tutup Yudie.


 

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42