pulsa-logo

Ikuti Samsung, LG G7 Bakal Pakai Iris Scanner?


Galing

Senin, 11 Desember 2017 • 10:12

LG G7, Iris Scanner, Samsung Galaxy Note8, Samsung Galaxy Noite 8, Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy Note FE


Foto: Lets Go Digital via GSMArenaFoto: Lets Go Digital via GSMArena

Setelah meluncurkan LG G6 di bulan Maret 2017 lalu, kini LG kembali dikabarkan tengah menggarap smartphone generasi terbarunya G7 yang kemungkinan akan dipersiapkan sebagai smartphone flagship di tahun depan. Namun sejauh ini belum banyak diketahui kapan smartphone tersebut akan dirilis dan detail spesifikasi yang akan dimilikinya.

Sebuah paten terbaru yang diajukan oleh LG  mengungkapkan bahwa perusahaan elektronik yang berbasis di  Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan sebuah fitur  pemindai iris mata yang canggih (Advanced Iris Scanner) yang  mungkin saja akan digunakan di LG G7. Fitur ini tidak hanya akan membuka kunci smartphone  (unlocked), namun juga membantu Anda melindungi informasi sensitif yang tersimpan di dalamnya.

Cara kerja  fitur Advanced Iris Scanner  adalah dengan memeriksa karakteristik biometrik mata dan mengkomparasinya dengan layar terang dan layar gelap, karena iris mata akan  berubah ukurannya tergantung pada seberapa banyak cahaya yang masuk ke dalam bola mata. Kemudian sensor yang ada akan mulai memeriksa kesesuaian iris mata Anda untuk memastikan bahwa Anda memang benar pemilik ponsel sebelum akhirnya membuka kunci perangkat. 

Iris Scanner biasanya bekerja dengan cahaya inframerah, namun LG telah mengembangkan kamera yang bisa beralih dari inframerah ke kamera yang biasa. Ini berarti akan meminimalisir ukuran  kamera dan sensor di bagian depan. Dan juga akan mempengaruhi desain LG G7  yang akan memungkinkan bezel  bagian atas jadi jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan rival beratnya seperti Samsung Galaxy Note8 misalnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2